DPD LLMB Dumai Silaturahmi Bersama LAMR Dumai, Ini yang disampaikan Datuk Azhar Seri Yazid, S.Pdi

 


MINANGTIME.COM, Dumai - Panglima Tengah ( Pangah) DPD LLMB Kota Dumai, Kartini Laskar Datin Nita Ariani S Kep Ns M Kep PhD menghadiri undangan silaturahmi bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR Dumai). Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau. Kamis 7 September 2023.


Panglima Tengah ( Pangah) DPD LLMB Kota Dumai, Kartini Laskar Datin Nita Ariani mengucapkan terima kasih atas undangan oleh pengurus LAMR Dumai. Dia mengaku sangat senang sekali lantaran bisa berkumpul bersama-sama.


“Alhamdulillahirobbilalamin atas ridho dan rahmatnya jugalah hari ini kita dipertemukan Allah di gedung Lembaga Adat ini, dalam rangka silaturahim dan sekaligus juga kami mengucapkan terima kasih yang sebelumnya bahwa LAMR Dumai ini juga mengundang kami kesini,” kata Datin Nita Ariani


Sementara itu, Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR-DUMAI) Datuk Azhar Seri Yazid, S.Pdi menyambut baik kehadiran LLMB Dumai beserta jajaran pengurus di LAMR Dumai, menurut dia apa yang disampaikan sejalan dengan apa yang dipikirkan oleh pengurus LAMR Dumai.


"Sama halnya juga, LAMR Dumai juga tidak bisa sendiri, harus berkordinasi dengan pemerintah daerah, dengan pihak-pihak lainnya dalam upaya menyelesaikan persoalan Dumai saat ini, karena kerisauan kita juga sama," tegas Datuk Seri Azhar Yazid.


Belakangan ini banyak hal yang menjadi perhatian kita di Dumai baik itu menyangkut isu-isu sosial, politik, hukum, ekonomi, isu-isu adat dan sebagainya yang masih menjadi PR kita bersama untuk mencarikan jalan keluarnya menyelesaikan dengan cara bekerja sama.



Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat LAMR Dumai Datuk Seri Azhar Yazid, berharap ini bukan pertemuan yang pertama, pertemuan-pertemuan selanjutnya diharapkan bisa menguatkan sinergi antara LAMR Dumai dan DPD LLMB Dumai


"Saya mengajak DPD LLMB untuk bekerjasama dengan perkembangan saat ini, dengan dukungan dari DPD LLMB Dumai juga, saya yakin dan optimis kalau LAMR akan semakin kuat dan teguh dalam menjalankan tugas."


Menurutnya, LAMR bukan tempat berbisnis, dia menegaskan tugas LAMR berat, banyak persoalan yang harus diselesaikan dan dicarikan solusinya.


"Disamping menjaga adat dan budaya, kita berikan perhatian serius terhadap masalah Tenaga Kerja 70/30 sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda), makanya kita perlu dukungan dari semua pihak terutama dalam hal ini DPD LLMB Dumai yang siap membantu," sebutnya.


Alhamdulillah pertemuan hari disepakati akan membuat MOU atau kesepakatan tertulis kerjasama antara LAMR dan DPD LLMB Kota Dumai untuk memperkuat sinergitas dan soliditas, demikian tambahan dari Dt Sekum DPD LLMB Kota Dumai Andak Ridwan

0 Comments

Post a Comment