Ketua Umum Depinas Soksi Ir. Ali Wongso Sinaga dan Sekjen Dr. Ilyas Indra Beserta Jajaran Dalam Rangka HUT Soksi Ke 63 Ziarah Makam Pahlawan



MINANGTIME.COM, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas Soksi) sesuai dengan Legalitas SK Kementrian Hukum dan Ham RI Nomor : AHU - 0000578.AH.01.08 Tahun 2023,  Ir. Ali Wongso Sinaga beserta Dr. Ilyas Indra Sekretaris Jenderal dan Jajaran Depinas Soksi, tanggal 20 Mei 2023 Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, dalam Rangka HUT Soksi ke 63.


Adapun tujuan ke TMP Kalibata adalah Ziarah ke makam Pendiri Utama Soksi dalam rangka mensyukuri HUT Soksi ke 63, organisasi yang didirikan tepat tanggal 20 Mei 1960.



Ketua Umum Depinas Soksi Ir. Ali Wongso Sinaga menyampaikan bahwa Pendiri Utama Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia  (Soksi) adalah Jenderal Ahmad Yani, sedangkan Pendiri Soksi sebagai anak emas Jendral Ahmad Yani yakni Prof. Dr. Suhardiman, SE yang saat proses pendirian Soksi dalam rangka mempertahankan idiologi Pancasila untuk melawan Komunis.


"Saat itu Bapak Suhardiman yang berpangkat Mayor dengan Panggilan Blak sebagai Orang Kepercayaan Bapak Jenderal Ahmad Yani yang saat itu sebagai Menteri dan Panglima Angkatan Darat untuk menggerakan organisasi Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), kemudian terus berkembang hingga Soksi sebagai salah satu Organisasi yang mendirikan Sekber Golongan Karya yang saat ini menjadi Partai Golongan Karya," jelas Ali Wongso Sinaga.



Ali Wongso Sinaga menambahkan tentu ziarah kali ini yang rutin kita lakukan tiap tahun dalam rangka HUT Soksi sebagai semangat untuk terus Soksi melanjutkan pengabdianya kepada Indonesia dan masyarakat sebagai tanggungjawab kepada Para pendiri soksi.


Di tempat yang sama, Dr. Ilyas Indra selaku Sekretaris Jenderal Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), menjelaskan bahwa jajaran Pengurus Depinas Soksi hadir Ziarah ke dua Makam pertama kepada Pendiri Utama Soksi yakni Jenderal Ahmad Yani dan yang kedua Ziarah di makam pahlawan juga, Prof. Mudjono, selaku orang kepercayaan Bapak Prof. Dr. Suhardiman atau sering disebut dwitunggal dengan Bapak Suhardiman. Dimana Prof. Mudjono ini pernah menjabat Wakil Ketua Umum Soksi dan Ketua Mahkamah Agung RI.



"Semoga semangat ziarah kepada para pendiri soksi dalam rangka HUT ke 63 ini memberikan semangat bagi para pengurus untuk melanjutkan perjuangan menggerakan organisasi Soksi untuk terus berbakti kepada bangsa dan negara," pungkas Dr. Ilyas Indra.

0 Comments

Post a Comment