Ketua Partai Golkar Kecamatan Padang Utara Mundur, ada Apa?



MINANGTIME.COM - Ketua Partai Golkar Kecamatan Padang Utara Ryvco Lidra Mufti mundur sebagai Ketua Kecamatan dan sebagai anggota partai Golkar.

Hal tersebut diketahui dengan adanya surat pengunduran diri yang di berikan Ryvco ke DPD Golkar Kota Padang pada tanggal 15 Mei 2023.


Ryvco merupakan ketua kecamatan dan juga salah satu fungsionaris yang disiapkan untuk maju sebagai salah satu caleg DPRD Kota Padang. Namun tanggal 14 Mei 2023 DPD Golkar Kota Padang  mengajukan nama DCS ke KPU Ryvco tidak diakomodir dalam daftar Calon Sementara DPRD Kota Padang pada pemilu 2024 mendatang.


Setelah konfirmasi kepada DPD Golkar, Ryvco menerangkan bahwa DPD Golkar beralasan bahwa dia tidak di rekomendasi DPP dan DPD provinsi. Menurut Ryvco alasan tersebut tidak tidak realistis, sementara sejauh ini Ryvco sudah maksimal mengurus Kecamatan selaku ketua, bahkan menjadi salah satu kecamatan terbaik yang sudah melakukan konsolidasi strutual lengkap sampaii ketingkat ranting. Sebagai fungsionaris juga sudah melaksanakann seluruh kewajiban, mulai mengikuti pembekalan fungsionaris, pengumpulan KTA bahkan persyaratan untuk pendaftaran Bacaleg juga sudah selesai.


Dengan dinamika tersebut Ryvco  yang juga caleg Golkar pada pemilu 2019 memutuskan mengundurkan diri sebagai ketua sekaligus anggota Golkar, karena merasa tidak dibutuhkan lagi oleh Partai Golkar dan  DPD tidak menghargai kaderisasi dan konsolidasi partai Golkar yang sudah dia lakukan di kecamatan Padang Utara.

0 Comments

Post a Comment