PSI Sumbar Silaturahmi dengan Kepala Kanwil BPN, Apresiasi Kinerja dan Siap Bersinergi


MINANGTIME.COM, PADANG - DPW Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Barat bersilaturahmi ke Kanwil BPN Sumbar, Jumat (14/04/2023). Silaturahmi tersebut dalam rangka bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Kepala Kanwil BPN Sumbar yang baru, Ibu Sri Puspita Dewi.


Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW PSI Sumbar, Sukma Trianda Putra yang didampingi oleh Wakil Ketua Rizki Zulmi dan Ketua Bappilu PSI Sumbar Feri Mukli.


Silaturahmi berjalan penuh kehangatan membahas pertanahan di Sumatera Barat. Pada kesempatan itu, Ibu Sri Puspita Dewi bercerita sudah bergerak cepat dalam mengevaluasi data-data pencapaian anak buahnya di setiap Kabupaten/Kota serta yang terkhusus target beliau dalam pembebasan lahan TOL Sumbar.


Ketua DPW PSI Sumbar, Sukma Trianda Putra pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan oleh ibu Sri Puspita Dewi.


"Kami PSI Sumbar sangat mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan oleh Ibu Sri Puspita Dewi dan siap bersinergi untuk membantu BPN Sumatera Barat dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait program-program pertanahan melalui kader-kader PSI se-Sumatera Barat," ucapnya.


Seperti yang diketahui, Ibu Sri Puspita Dewi sebelumnya bertugas di Kantor Wilayah BPN Kalimantan Barat (plt). Wanita kelahiran Sumatera Utara tersebut dikenal sebagai sosok yang ramah dan enerjik dalam bekerja serta juga tidak sungkan untuk duduk di warung kopi ketika turun ke lapangan.


Kepada pengurus PSI, Ibu Sri Puspita Dewi banyak bercerita tentang strategi-strateginya dalam penyelesaian sengketa tanah, dimana ia sangat sering bermusyawarah di warung kopi karena lebih santai dan lebih cepat akrab dengan masyarakat di wilayah sengketa.


Pernah juga, satu ketika, katanya, ia pernah berpura-pura sebagai pengunjung ketika menyidak kantor-kantor pertanahan semasa bertugas sebagai auditor Kementerian BPN.


"Kita apresiasi Ibu Sri Puspita Dewi yang hobi blusukan tersebut seperti Menteri Hadi dan Bro Wamen Raja Juli Antoni," kata Ketua Bappilu PSI Sumbar, Feri Mukli.


Feri mengaku bangga dengan kinerja BPN yang terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Sengketa tanah yang tidak selesai dari semenjak Zaman Belanda mulai satu persatu diselesaikan. Begitu juga dengan tanah-tanah rumah ibadah serta ormas keagamaan lainnya," ujarnya.


Dalam silaturahmi tersebut, PSI Sumbar juga mengajak salah seorang tokoh masyarakat yang bernama Doni Muhammad yang merupakan ketua LPMK Lubuk Buaya untuk menyampaikan permasalahan pertanahan di wilayahnya. (Rel/Zak)

0 Comments

Post a Comment