Ketua Umum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra Sosialisasi Pengesahan Legalitas DPP KNPI dalam Acara Buka Bersama dan Dialog Kebangsaan



MINANGTIME.COM, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Dr. Ilyas Indra, menyampaikan sosialisasi pengesahan legalitas DPP KNPI  oleh Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkuham) pada forum dialog kebangsaan dan buka bersama yang dilaksanakan di Gedung Pemuda DPP KNPI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).


Dalam konferensi pers Dr. Ilyas Indra bersama Jajaran pengurus Yakni Sekjen DPP KNPI Dr. Ali Hanafiah dan semua pengurus, menyampaikan bahwa pada tanggal 16 Maret 2023 kementrian Hukum dan Ham Republik Indonesia melalui Dirjen Administrasi Hukum Umum dengan Pelaporan sistem secara digital melalui Pemilik Manfaat (Beneficial Ownership) bahwa dalam hal Perkumpulan Dewan Pengurus Pusat Nasional Pemuda Indonesia, dalam lembaran laporan Ketua Umumnya atau Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia adalah Dr. Ilyas Indra beserta pengurus, pengawas atau Majelis Pemuda Indonesia dan jajaranya.


"Bentuk lembaran hasil pelaporan  beneficial ownership yang dikeluarkan oleh Dirjen AHU Kementrian Hukum dan Ham adalah Perkumpulan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia atau DPP KNPI adalah dengan Ketua Umum Dr. Ilyas Indra dimana pelaporan tersebut didampingi oleh akta notaris untuk jajaran pengurus inti, dan SK dpp KNPI untuk seluruh jajaran pengurus," jelas Ilyas Indra.



Pengesahan legalitas DPP KNPI tersebut, lanjutnya, menguatkan perjalanan organisasi yang SK Kemenkumhamnya dikeluarkan sejak kepengurusan DPP KNPI Periode 2015 - 2018 dengan Ketua Umum DPP KNPI H. Fahd Arafiq, SE.MM atas nama Perkumpulan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia.


"Dengan dikeluarkan pengesahan legalitas tersebut, maka mendampingi pengesahan logo DPP KNPI yang di keluarkan oleh Dirjen Haki pada tanggal 22 Nopember 2022," tegas Ilyas.


Untuk itu, tambahnya, dengan pengesahan legalitas DPP KNPI diharapkan seluruh jajaran pengurus DPP KNPI dan DPD provinsi dan kabupaten se Indonesia terus semangat berkarya.


"Bermitra dengan pemerintah untuk menyiapkan generasi unggul pemuda Indonesia menuju Indonesia Emas 2045," pungkas Ilyas.

0 Comments

Post a Comment