Safari Ramadhan 1444 H Media JKTV Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim Piatu



MINANGTIME.COM, Mojokerto - Bertempat di lokasi halaman Kantor JK-TV tepatnya di Jl. Totok Kerot, Lawang, Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur, telah menggelar Safari Ramadhan 1444 Hijrah dan sekaligus Berbagi Takjil & Santuni Anak Yatim Piatu, Kamis (30/03/2203).


Hadir dalam acara kegiatan tersebut, selain Pimpinan JKTV bersama jajaran Redaksi, juga di hadiri keluarga besar JKTV, Ketua dan Anggota LSM Gmicak/ LBH/ Gemindo serta puluhan Anak Yatim Piatu. Dalam acara tersebut juga menghadirkan pembicara/Ustadz Nanang dari Mojokerto.


Disela sela acara Safari Ramadhan 1444 H jajaran Anggota JKTV, selain melakukan santunan Anak Yatim juga terlihat berbagi Takjil. Dalam sambutanya, Ustadz Nanang menyampaikan,

Barang siapa yang bergembira untuk menyambut hadirnya Bulan Suci Ramadhan, maka jasadnya tidak akan tersentuh sedikit pun oleh api neraka.” (HR. an-Nasa'i).


Masih Kata Ustadz Nanang, dalam surah Al Baqarah ayat 220, Allah SWT berfirman yang artinya, “ Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah memperbaiki keadaan mereka adalah baik.” Dari kedua hadits tersebut bisa diambil kesimpulan umum bahwa menyantuni anak yatim akan mendapatkan balasan di surga.


Islam sangat memuliakan anak yatim. Bahkan ada 22 ayat tentang anak yatim di Al-Qur’an.

Anak yatim adalah seseorang yang kehilangan ayahnya sebelum mencapai usia dewasa. Menanggung anak yatim berarti mengurus semua kebutuhan hidup, perhatian, mendidik, dan juga mendukungnya.


Allah berfirman : “Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik,” (QS. Al-Baqarah [2]: 220). Alquran surat Adh-Dhuha ayat 6, Allah SWT menyebutkan Nabi Muhammad SAW adalah seorang yatim.


Dalam sebuah hadits Ibnu Majah juga menyampaikan, “Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk.” (HR. Ibnu Majah). Tuturnya.


Terlihat acara ditutup dengan Doa, bersama Anak anak Yatim-piatu, "Semoga Ramadhan 1444 H menjadikan hidup kita semua bermanfaat, berkah dan di Ridhoi Alloh SWT,"tegas Supriyanto pimpinan Umum JKTV. 


Sukat Asmoro, Mojokerto -JKTV.

0 Comments

Post a Comment