Prodi Bimbingan dan Konseling Raih Juara Umum Parama Universitas PGRI Sumatera Barat



MINANGTIME.COM, PADANG - Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat (UPGRISBA) menyerahkan piala bergilir juara umum kegiatan Pekan Raya Mahasiswa (Parama) Universitas PGRI Sumatera Barat kepada perwakilan mahasiswa Bimbingan dan Konseling, Kamis (09/03/2023).


Pada kegiatan tersebut program studi bimbingan dan konseling berhasil meraih 5 piala yaitu juara 1 voli putri, juara 1 solo song pop, juara 3 tari, pemain voli putri terfavorit dan piala bergilir Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat.


Dekat Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (Fishum) Dr. Erna Juwita, S.Pd, M.Si yang akrab disapa bunda bersyukur atas apa yang telah diraih prodi bimbingan dan konseling tersebut.


"Sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (Fishum) mengucapkan rasa sukur dari 9 program studi yang ada di fakultas fishum, program studi bimbingan dan konseling berhasil meraih juara umum dan mendapatkan piala bergilir Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat dalam acara parama ini," ucapnya.


Bahkan, sambungnya, ada 2 program studi lagi dari fishum yang meraih juara 2 dan 3 yakni nya program studi pendidikan bahasa inggris dan pendidikan geografi.


"Alhamdulillah target ini didapatkan dari hasil kerja keras dan persiapan yang matang dari tim Fishum," ungkapnya.


Mengenai parama tersebut, katanya, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora khusus nya program studi bimbingan dan konseling ini bisa mempertahankan piala bergilir yang diraih pada kegiatan tersebut dan bisa membanggakan nama fakultas dan nama program studi baik tingkat nasional maupun internasional. 



Ia juga memberikan apresiasi kepada program studi yang menang pada kegiatan ini terkhususnya program studi yang ada di fakultas Fishum.


Disisi lain, ketua program studi Bimbingan dan Konseling, Rici Kardo, M.Pd,Kons mengucapkan selamat kepada Hima BK atas prestasi yang telah meraih juara umum pada Pekan Raya Mahasiswa Universitas PGRI Sumatera Barat tahun 2023. 


"Ini merupakan suatu prestasi yang baik karena dapat dapat membawa piala bergilir Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat," katanya.


Selain itu, ia menyampaikan bahwa sudah lama tidak meraih dan membawa pulang piala bergilir Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat tersebut dan hal itu perlu dipertahankan oleh jajaran pengurus Hima BK selanjutnya. 


Pak Rici juga mengucapkan sekali lagi selamat kepada Pengurus Hima dan Atlit Prodi BK atas prestasi tersebut. 


"Mudah mudahan bisa mempertahankan dan menjaga kekompakan kedepannya," katanya.


Menurut pembina Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Sumatera Barat, Yasrial Candra, M.Pd juga mengatakan selamat kepada Pengurus Hima BK dan terkhususnya para atlit dari mahasiswa BK yang telah membawa dan menjaga nama baik prodi dan organisasi Hima BK hingga bisa membawa piala bergilir Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat.


Selain itu, Rafli Ramadhani Shifa selaku Coordinator devisi Olahraga Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling memberikan apreasiasi yang sebesar besarnya kepada rekan rekan yang berjuang di acara parama tersebut.


"Semoga bisa mempertahankan serta meningkatkan prestasi prestasi yang telah diraih pada kegiatan ini," tutupnya.


Kontributor : Pandu Putra Utama

0 Comments

Post a Comment