Para Remaja Lintas Agama se-Kota Padang Hadiri Sosialisasi Kerukunan Antar Umat Beragama

 


Padang—Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) remaja lintas agama se-Kota Padang menggelar sosialisasi kerukunan antar umat beragama di Bagindo Aziz Chan, Balaikota, Aie Pacah Padang. 


Dalam sambutan, Wali Kota Padang Hendri Septa dalam hal ini diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang Tarmizi Ismail, terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf dari orang nomor satu di Kota Padang tersebut.


“Mewakili Wali Kota Padang, Bapak Hendri Septa, saya menyampaikan permohonan maaf dari beliau yang berhalangan hadir pada kesempatan kali ini. Sebetulnya beliau sangat menunggu untuk bisa hadir dan bertemu dalam kegiatan ini,” jelas Tarmizi Ismail, Rabu (8/3/2023).


Lebih lanjut, disampaikan maksud dan tujuan daripada kegiatan ini kepada seluruh peserta yang hadir dalam FKUB Temu Remaja Lintas Agama (Terajana) se-Kota Padang.  


“Adapun maksud dan tujuan diadakan forum, tidak terlepas dari bersiraturahim, berkomunikasi, berdiskusi, dan agar kita saling mengenal satu sama lain. Dalam ruang lingkup yang sama, tentunya kita berharap dapat saling merangkul dan membantu satu sama lain nantinya,” sambungnya.


Meski terdapat perbedaan latar belakang dari remaja yang hadir, disampaikan bahwa masyarakat Kota Padang dapat hidup dalam keberagaman untuk kesatuan. Disampaikan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga tumbuh dan besar atas kebinekaragaman.


“Diharapkan dengan kegiatan ini, kita dapat mengerti arti dari toleransi antar umat beragama yang sebenarnya, Kemudian tentunya agar tercipta kehidupan yang rukun dan terjalinnya kerjasama positif,” tambahnya.


Lebih lanjut, disampaikan alasan daripada FKUB se-Kota Padang lebih menyasar remaja se-Kota Padang yang dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing pemeluk agama kepada Diskominfo Kota Padang. 


“Di tahun 2023 ini adalah sambungan dari tahun 2022 lalu yang sudah didiskusikan dengan pengurus. Di tahun ini kita menargetkan mengenai pembaharu untuk menyasar semua kalangan di lingkungan masing-masing,” tutupnya. (WE)

0 Comments

Post a Comment