Membangun Masa Depan Sukses dan Gemilang Dengan Formula Makan "NASI" Oleh H. Imam Zuhdi



MINANGTIME.COM, Malang.  -  Alhamdulillah hari ini saya berkesempatan bersilaturahmi dan menjadi salah satu nara sumber di "kawah candradimuka" milik pelatih sukses nasional, Coach DR. FAHMI, bersama 3 nara sumber lainnya, drh.Puguh Pamungkas Owner RS WAJAK HUSADA, Doktor Ustadz Muh. Ghozali dan Coach DR. Fahmi.


Banyak pengetahuan yang diberikan dan didapatkan dalam acara yang dahsyst ini.Salah satunya adalah tentang membangun masa depan yang gemilang.


Dalam kesempatan ini,saya memaparkan perlunya mengkonsumsi "NASI" atau dalam Bahasa Inggrisnya, RICE.


Siapapun yang ingin membangun masa depan yang lebih gemilang, harus memiliki 4 Unsur yang ada dalam RICE yakni *Resource,  Ideas, Connection dan Expert*.


_*Pertama, Resources atau Sumber Daya Manusia.*_


Hal utama yang wajib dilakukan adalah mengupgrade SDM agar selalu _up to date_ dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan, Tehnologi dan Informasi.


*Kedua, Ideas atau Ide, Inisiatif, Inovasi*.

Pintar saja belum cukup, harus ditambah dengan ide, inovasi dan Inisiatif.


SDM-nya baik, ide-ide nya cemerlang, masih belum cukup untuk menjadi pribadi yang masa depannya gemilang, jika tidak satupun orang mengenalnya. Maka perlu ditambah dengan unsur yang ketiga yakni, C atau Connection atau Koneksi atau jaringan.


Karena SUKSES itu perlu dikenal orang lain yang pepatah Inggris katakan, "It is not important WHO YOU KNOW But it is very important WHO KNOW YOU (Tidak Penting Anda KENAL SIAPA, yang terpenting SIAPA KENAL ANDA).


Siapapun yang di dalam dirinya memiliki SDM,IDE dan Koneksi yang baik maka peluang suksesnya sangat besar namun jika kesuksesan hanya dibangun dengan 3 Unsur ini maka sifat kesuksesannya rapuh dan mudah runtuh jika tidak dilengkapi dengan unsur ke empat yakni E atau Expert atau Ahli.


RICE semakin dahsyat setelah Coach DR. FAHMI menambahkan versinya yakni RICE: _Radical Candor, Integrity, Courage dan Empathy_ dan RICE (Radiative Positive Energy, Imaging The Impossible, Change Your Size, Embrace Challenge).


Short Coaching ini semakin sempurna setelah drh.Puguh Pamungkas menguatkan konsep "makan NASI" ini dengan pentingnya _MORALITY CLARITY Atau Kepastian Moralitas_ agar semua insan dengan apapun profesinya selalu berada dalam moral yang jelas yang oleh Ustadz Muhammad Ghozali disebutnya sebagai RABBANIYAH atau ILAHIYAH yang tidak boleh ditinggalkan. 


Semoga Bermanfaat Bagi sebanyak banyaknya umat.

Terutama bagi sang pembaca kata Imam Zuhdi. (Limbad)

0 Comments

Post a Comment