Siswa SMAN 6 Jakarta Hasan Amirin Damar Jati Raih Pemenang Lomba Debat Publik Speaking Nasional Anti Narkoba



MINANGTIME.COM, JAKARTA - Untuk meningkatkan kesadaran anak muda akan bahaya narkoba, Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Pemuda Anti Narkoba Nasional (GPANN) bersama Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI menggelar Orasi Kebangsaan dan Lomba Debat Publik Speaking Nasional Anti Narkoba Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dilaksanakan di Aula Teater Kemenpora RI, Senin (27/2/2023).


Adapun untuk pemenang Lomba Debat Publik Speaking Nasional Anti Narkoba Tingkat SMA diraih oleh Hasan Amirin Damar Jati pelajar dari SMAN 6 Jakarta yang berkesempatan menyampaikan orasi kebangsaan anti narkoba di kalangan pelajar.



Dalam orasi kebangsaannya, Hasan Amirin Damar Jati  yang merupakan siswa kelas XII ini sangat menghimbau para pelajar untuk menghindari narkoba.


"Karena banyak dampak negatif yang ditimbulkan, seperti hilang kreatifitas, kecanduan, mengganggu kesehatan dan menghambat prestasi, sehingga para pelajar harus kreatif untuk menghindari narkoba," jelasnya.


Sementara itu, perwakilan dari Kemenpora RI yang memberikan hadiah kepada pemenang dan menyampaikan orasi kebangsaan pada peserta yang hadir adalah Bapak Dr. Samsudin, SH.M.Pd selaku staf ahli Bidang Hukum Menpora RI.



Dr. Samsudin juga memberikan motivasi kepada peserta bahwa hal yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda Anti Narkoba Nasional sangat menginspirasi, para pemenang lomba yang memberikan orasi juga bagus.


"Harapan kita ini bisa ditularkan oleh para pemuda Indonesia, untuk menghindari narkoba dan menyadari mereka calon pemimpin Indonesia di masa mendatang," ucapnya. (Zaki/Dede)

0 Comments

Post a Comment