Padat Kegiatan di Akhir Pekan Gubernur Sumbar Menyerahkan Beasiswa

Gubernur Provinsi Sumatera Barat Buya Mahyeldi


Bukittinggi,MINANGTIME.COM - Salah satu kegiatan Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi  di akhir pekan adalah  menyerahkan beasiswa IASMA 1 Bukittinggi Sabtu 11/2/2023.

Undangan dari setiap kegiatan masyarakat,lembaga, organisasi dan personal akan  selalu diusahakan hadir oleh gubernur sebagai sarana komunikasi pemerintah dengan rakyatnya.

Acara pemberian beasiswa yang dilaksanakan di SMA 1 Bukittinggi diawali dengan Tari Pasambahan menyambut kedatangan rombongan gubernur oleh siswa dan pihak sekolah. 

Selain rombongan gubernur terlihat Kacabdin Wilayah 1 Sumbar Drs Mardison,M.Pd ,Bupati Agam Andri Warman,Unsur Pemko Bukittinggi,Komite Sekolah SMA 1 Bukittinggi,Yenni Wardah Scholarship, IASMA 1 Bukittinggi Drs Djufri mantan Walikota Bukittinggi dan Pengawas Yayasan Beasiswa IASMA 1 Bukittinggi Brigjen (Purn) Masni Harun.

Foto Penerima Beasiswa IASMA 1 dengan Gubernur

Setelah itu rombongan ke ruang kepala sekolah dan bertemu dengan Kepala Sekolah SMA 1 Bukittinggi Dra Silfa Dusun MPd dan bercerita banyak tentang masa sekolah gubernur di SMA 1 Bukittinggi serta berbincang-bincang tentang kemajuan yang dicapai SMA 1 Bukittinggi  serta  pendidikan di Sumatera Barat.

Agenda penyerahan beasiswa dilangsungkan di Aula Nazir Sutan Mudo SMA 1 Bukittinggi dan dipandu Ibu Guru Angel. Pada pidato sambutannya gubernur menyampaikan kepada siswa-siswa penerima beasiswa dengan orang tua murid dan undangan bahwa tidak ada yang akan menyangka akan menjadi siapa kita nanti asal terus berusaha yang baik dan bekosentrasi serta terus berdoa.

"Ayah saya hanya tukang becak, bersekolah jalan kaki dan belanja seadanya. Tapi dengan  kemauan dan berusaha keras akan bisa mencapai cita-cita. Anak-anak kelas XII yang sekarang adalah generasi penerus yang akan menjadi gubernur,menteri dan presiden",

Sambutan gubernur yang dipanggil masyarakat dengan Buya Mahyeldi ini disambut tepuk tangan oleh siswa kelas XII dan ada diantara orang tua murid yang hadir dengan mata berkaca-kaca mendengar pidato gubernur.

Masih dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat  juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Alumni SMA 1 Bukittinggi yang sudah menghimpun dana  beasiswa lewat Yayasan Beasiswa IASMA 1 Bukittinggi. 

Seperti informasi yang diberikan ketua Yayasan Beasiswa IASMA 1 Bukittinggi Hasnul Suhaimi bahwa pemberian beasiswa untuk kelas XII semester 1 dan 2 untuk 40 orang adik-adik tahun ini sebanyak 72 juta rupiah.  
Beasiswa IASMA 1 diberikan juga nantinya setiap tahun bila dilanjutkan sampai kuliah.

Selanjutnya Gubernur juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga mempunyai program beasiswa lewat pemberian Beasiswa Rajawali dan Baznas  yang sudah menyalurkan lebih dari 2000 orang penerima beasiswa berrestasi dan berekonomi lemah.di Sumatera Barat.

Informasi tentang beasiswa pada acara tersebut tersampaikan lengkap kepada para orang tua murid dan semua undangan yang hadir karena  terlihat setia menngikuti dengan penuh khidmat sampai acara selesai karena Perusahaan Kosmetik Wardah lewat Wardah Program Scholarship turut memberi motivasi dengan  host dari alumni Indria Flowerina..

Kepala Sekolah SMA 1 Bukittinggi Dra Silfa Dusun,M.Pd

Puncak acara Gubernur langsung menyerahkan secara simbolis kepada 3 orang siswa yang diwakili oleh M Adam,M Hafizh,Laila Fitri seraya mengucapkan selamat dan menyalami semua siswa penerima beasiswa serta diakhiri sesi foto bersama sebelum rombongan gubermur  melanjutkan perjalanan ke Malalo.

 *890



0 Comments

Post a Comment