Bupati Agam Memberikan Beasiswa

Bupati Agam Andri Warman

Bukittinggi,MINANGTIME.COM - Berlangsung di SMA 1 Bukittinggi sebelum menghadiri ramah tamah dalam rangka pelantikan Dewan Pengurus Ikatan Keluarga Kamang Mudiak (IKKM) Serumpun Indonesia-Malaysia di Istana Bung Hatta Bupati Agam Andri Warman berkesempatan hadir di penyerahan beasiswa alumni IASMA 1 Bukittinggi Sabtu,11/02/23.

Bupati Agam yang akrab dipanggil  AWR ini merupakan alumni tahun 1981dimana pada kesempatan penyerahan beasiswa IASMA 1 Bukittinggi  beliau juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Agam berterima kasih kepada alumni yang sudah menyalurkan beasiswa lewat yayasan. Dimana AWR juga menjadi pengawas dalam kepengurusan Yasasan SMA 1 Bukittiggi yang diketuai Hasnul Suhaimi, Yayasan selalu menyalurkan setiap tahun untuk siswa kelas XII dan dilanjutkan bila lulus di perguruan tinggi negeri.

Pada kegiatan pemberian beasiswa alumni SMA 1 Bukittinggi tahun ini diberikan untuk 40 orang siswa kelas XII sebanyak 72 juta rupiah dan apabila  dapat kuliah di perguruan tinggi negeri akan terus diberikan beasiswa.

Foto Bersama AWR dengan Penerima Beasiswa IASMA 1 Bukittinggi

Pada sesi sambutan Bupati Agam yang dikenal mudah bergaul ini juga menyampaikan bahwa Pemkab Agam pada periode pemeritahan sekarang juga mempunyai bantuan beasiswa yang dikelola lewat Baznas dengan Program Bantuan Biaya Hidup Agam Maju Generasi Pintar untuk masyarakat Agam.. Pemkab akan membantu biaya yang bervariasi untuk kuliah.Tergantung lokasi dimana lulus. Disamping itu AWR menyampaikan akan siap menggratiskan sepasang siswa Agam bila kuliah di Tri Sakti.

"Minta maaf kepada Bapak Gubernur Buya Mahyeldi dan senior saya Uda Djufri,Uda Masni Harun,Uda Ca I,Uni Yun,Ibu Kepala Sekolah Silfa Dusun adik kelas saya dan rekan alumni serta undangan karena penampilan saya yang kebetulan tidak formal dengan baju merah hari ini karena Saya bila sudah di SMA ini merasa tidak ada jarak saja" kata Bupati Agam ini diawal pidato sambutannya.

Pidato sambutan Bupati Agam kepada undangan yang dihadiri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi,Kacabdin Pendidikan Wilayah 1 Drs Mardison,M.Pd,unsur Pemko Bukittinggi,Kepala Sekolah SMA 1 Bukiitinggi Dra Silfa Dusun, M.Pd,Komite Sekolah,Drs Djufri mantan Wako Bukittinggi,Brigjen (Purn) Masni Harun,Yenni dari Wardah Schoolarship,unsur alumni dengan yayasan IASMA 1 Bukittinggi  dan orang tua murid itu Bupati Agam  menceritakan pengalamanya semasa sekolah yang sangat susah agar para siswa  serta orang tua murid bersemangat menyekolahkan anak-anak mereka

"Siapa sangka Saya jadi Bupati. Masa kecil penuh derita menyebabkan saya terus berjuang dan itu harus ada pada adik-adik yang sekarang ini sebagai penerus" Sepontan  diberi tepuk tangan para undangan.

Selesai kegiatan utama beasiswa  Bupati Agam AWR diberi kesempatan langsung berdialog dengan siswa penerima dan memberikan kuis tentang sekolah dan alumni SMA 1 yang pernah menjadi Bupati Agam

Hadiah Tabungan AWR Untuk Mutia

Hadiah Kuis AWR Untuk Farel

Kesempatan didapatkan Farel dan Mutia Fitriani  yang berkebetulan dari Kecamatan Palupuah dan  Canduang itu mampu menjawab kuis.  Masing-masing mendapatkan Sepatu dan Baju Merah khas Bupati AWR untuk laki-laki serta uang 1 juta rupiah untuk perempuan setelah menjawab benar pertanyaan.

Seperti pada awal sambutannya  sehubungan dengan hadiah yang diberikan AWR bahwa Kabupaten Agam dengan identik merah  akan bisa memberi semangat bahwa kita yang berada di Luhak tertua yaitu Agam,Tanah Datar dan Limo Puluh Koto  agar trrusbersemangat untuk maju.

*890


0 Comments

Post a Comment