Terus Jaring Bacaleg Potensial Jelang Pemilu 2024, PSI Sumbar : Tunggu Saja, Nanti Ada Kejutan Nama-Nama Bacaleg Yang Akan Diumumkan



MINANGTIME.COM, PADANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Barat beserta seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI se-Sumatera Barat terus menjaring bakal calon legislatif (bacaleg) potensial jelang menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 


Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua DPW PSI Sumbar, Sukma Trianda Putra kepada media, Jum'at (27/01/2023) di Kota Padang. Ia mengajak putra-putri terbaik di Sumatera Barat untuk mendaftar diri menjadi bacaleg PSI pada pemilu 2024 nanti.


"Pendaftaran kami buka sampai awal April, terbuka untuk seluruh elemen masyarakat dan berbagai latar belakang baik dari kalangan internal partai maupun eksternal partai," ungkapnya.


Menurut dia, bagi masyarakat yang berminat mendaftarkan diri, bisa langsung mendatangi DPW dan DPD DPD yang ada di setiap kabupaten/kota serta bisa melalui online dengan mengunjungi website PSI.


Pihaknya tidak membatasi jumlah bacaleg di setiap daerah melainkan mempersilahkan seluruh masyarakat yang siap berkontribusi nyata untuk Sumatera Barat dan Kabupaten/Kotanya untuk mendaftar, kemudian siap untuk menghadapi tahapan seleksi.


"Nanti seluruh bacaleg akan kami seleksi guna menjaring caleg terbaik untuk dipilih masyarakat," ungkapnya.


Ia berharap, setiap masyarakat yang mendaftarkan diri harus siap berkontribusi nyata untuk masyarakat serta memiliki komitmen dan semangat perjuangan yang sama dengan PSI.


"Komitmen anti intoleransi, anti korupsi dan menolak politik SARA  itu mutlak serta bisa mewakili masyarakat, dapat turun kelapangan dan mampu berinteraksi dengan masyarakat, dan juga siap beradu gagasan demi pembangunan Sumatera Barat dan juga Kabupaten/kotanya," katanya.


Untuk target, pihaknya berharap di setiap kabupaten/kota PSI bisa "Pacah Talua" mengantarkan kadernya menjadi wakil rakyat dan bisa memiliki satu fraksi di setiap DPRD Kabupaten/Kota dan juga DPRD Provinsi Sumatera Barat.


"Tunggu saja, beberapa waktu ke depan akan banyak tokoh masyarakat, agama dan budaya serta akademisi yang menyatakan secara langsung siap bergabung di partai besutan Jeffrie Geovanie ini, bahkan akan ada kejutan nama nama Bacaleg yang akan kita umumkan nantinya secara resmi," ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak seluruh DPD untuk tetap menjaga semangat solidaritas. "Semoga 2024 nanti, bunga mawar mekar dan tumbuh subur di Ranah Minang," harapnya.


"Dengan PSI kita hepi, damai sejahtera nagari, budaya lestari. Kuat adaik, kuat Agamo. PSI Rumah Gadang anak bangsa. Ayo rami-rami mendaftar jadi caleg PSI," tutup Bro Putra.

0 Comments

Post a Comment