Menyongsong Pemilu 2024, DPP KNPI Gelar Dialog Nasional Dengan Tema 'Muda Berpolitik 2024'

 


MINANGTIME.COM, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Dr. Ilyas Indra, mengatakan pada tahun 2024, tepatnya saat Pemilu 2024, KNPI harus memberikan peluang bagi anak muda dalam politik. 


"Bisa menjadi politisi, penyelenggara Pemilu dan pengamat politik," tambah Dr. Ilyas saat memberikan sambutan dalam acara Dialog Nasional DPP KNPI dengan tema 'Muda Berpolitik' 2024 di Sekretariat DPP KNPI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/1). 


Ilyas mengatakan sebagai pemuda, sudah saatnya untuk bergerak dalam dunia politik. Sebab, pemuda harus memiliki sikap investor of change. Salah satunya adalah bergelut di politik. 



Sementara itu, sebagai salah seorang pemateri, Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Ali Wongso Sinaga, mengapresiasi DPP KNPI yang dipimpin oleh Dr. Ilyas Indra 


Menurutnya, Dr. Ilyas Indra selaku Ketua Umum DPP KNPI begitu peduli dengan dunia kepemudaan, salah satunya dengan menggelar acara dialog nasional. 


"Apa yang digagas Ilyas Indra anak muda harus menjadi investor of change dan kaum muda merupakan modal strategis bangsa dalam rangka Pemilu 2024. Anak muda berpolitik sebagai bagian dari pengabdiannya," tegasnya. 



Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Soksi ini menambahkan Jadi, pemuda menjadi kekuatan strategis melakukan perubahan atas bangsa Indonesia. 


"Sehingga ke depannya, bangsa Indonesia semakin maju, semakin adil makmur, berdasarkan Pancasila dan cita-cita dalam UUD 1945," pungkas Ali Wongo. 



Untuk diketahui, acara dialog nasional tersebut juga menghadirkan pemateri lainnya, seperti Fauzan Fadel Muhammad (Kader Muda Partai Golkar/Plt Ketua Golkar Jakarta Selatan), Ahmad Yani Panjaitan (Ketua Umum DPP PPM Kamtibnas), Sukri Rahmatullah (Aktivis 98), dan Doli Sangaji (Kader Muda PPP/Ketua Umum Pemuda Persatuan PPP). (Zak)

0 Comments

Post a Comment