Usai Arab Saudi Kalahkan Argentina Raja Salman Umumkan Hari Libur Nasional



MINANGTIME.COM — Timnas Arab Saudi bekuk Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022, Raja Salman umumkan hari libur nasional. Itu adalah kemenangan yang bersejarah bagi Arab Saudi untuk menjungkalkan Argentina yang diperkuat Lionel Messi pada panggung sebesar Piala Dunia.


Dilansir dari ESPN, ini merupakan hadiah yang dibanggakan Pangeran Mahkota Mohammed bin Salman, yang telah memberi perintah kerajaan. Pangeran Mohammed tidak hadir secara langsung di Stadion Lusail, namun ikut dalam acara pembukaan pada Minggu 20 November 2022.


Libur nasional ini berlaku untuk hari Rabu 23 November 2022 ini. Para pegawai di seluruh sektor negeri maupun swasta, baik laki-laki maupun perempuan serta siswa di seluruh negeri, diizinkan untuk berlibur.


Pangeran Saud, sementara itu, mengunggah sebuah foto di Instagram yang menunjukkan kebahagiaan Keluarga Kerajaan atas kemenangan ini. Menteri Energi Pangeran Abdulaziz juga ada dalam foto tersebut sembari membentangkan bendera Arab Saudi.


Itu juga menjadi momen kebanggaan bagi tuan rumah Qatar, yang merasa bangga atas keberhasilan negara tetangganya. Sebuah gedung pencakar langit di Doha bahkan memberi ucapan selamat secara langsung bertuliskan “Congratulations Greens”, merujuk kepada The Green Falcons – julukan Timnas Arab Saudi.


“Wow! Saya merasakan semua perasaan sekarang. Kami mengalahkan Argentina, salah satu tim terbaik!” kata Saad dari Riyad yang berada di Qatar untuk dua pekan untuk Piala Dunia 2022.


“Para pemain kami tampil dengan sangat baik, segalanya berjalan dengan baik di dalam stadion hari ini. Itu luar biasa!” tandasnya.


The Green Falcons secara mengejutkan menjungkirbalikkan prediksi dengan mengalahkan Argentina pada laga pembuka mereka di Piala Dunia 2022, Selasa 22 November 2022 sore WIB. Padahal, La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – sempat unggul lebih dulu pada menit ke-10 melalui penalti Lionel Messi.


Namun Arab Saudi menggila pada babak kedua. Menit ke-48, Saleh Alshehri menciptakan gol penyeimbang kedudukan, yang disambung lima menit kemudian oleh Salem Aldawsari untuk membalikkan skor.


Pada laga berikutnya, Arab Saudi akan berupaya melanjutkan kejutannya ketika menghadapi Polandia, Sabtu 26 November 2022. Laga itu akan digelar di Stadion Education City dengan kick-off pada pukul 20.00 WIB. 

0 Comments

Post a Comment