Semangat Asia Jepang Hancurkan Tim Raksasa Jerman


MINANGTIME.COM -- Laga fase grup piala dunia penuh dengan kejutan Timnas Jepang secara mengejutkan menang 2-1 atas tim favorit juara, Jerman, di laga pembuka Grup E Piala Dunia Qatar, Rabu malam (23/11/2022).


Hampir sama dengan alur pertandingan yang dilakoni Argentina, Jerman pun menang lebih dulu lewat eksekusi penalti Ilkay Gundogan di menit 33.


Jepang berhasil memberikan perlawanan tak kenal menyerah pada Jerman. Pertandingan kedua tim berlangsung menarik, meskipun Jepang harus menerima banyak tekanan.


Semenjak babak pertama, para pemain Jepang yang kalah postur melayani permainan Jerman dengan pertahanan rapat. Hal ini membuat Jerman kesulitan untuk bisa segera mencetak gol.


Ilkay Gundongan akhirnya baru bisa memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-33 melalui tendangan pinalti. Kiper Jepang melakukan pelanggaran, dalam upayanya mencegah terjadinya gol



Tertinggal 0-1, Jepang masih tetap tidak kehilangan semangat untuk mencoba melakukan upaya. Mereka meskipun hanya mengandalkan serangan balik, tetap saja membuat Jerman terancam.


Momentum untuk menyamakan gol akhirnya dimiliki Jepang, dalam sebuah serangan cepat.


Ritsu Doan akhirnya mampu menciptakan gol penyama bagi Jepang di pertandingan ini, pada menit ke-75.


Gol ini membuat Jerman harus membayar mahal kesalahan. Mereka yang mencoba untuk meningkatkan tekanan, kecolongan kembali dalam sebuah serangan balik. Takasano Asano menciptakan gol spektakuler


Pada menit ke-83, mendapatkan umpan jauh dari pertahanan, Asano beradu cepat dengan Rudiger. Meski dihadang Neur, pemain Jepang ini masih bisa melepaskan tendangan keras dari sudut sempit.


Tidak ada yang menduga hal ini terjadi, tapi Asano melakukannya dengan sangat luar biasa.


Para pemain Jerman seperti tak percaya dengan gol ini. Mereka kemudian meningkatkan tekanan mereka.


Namun Jerman kehabisan waktu di pertandingan ini. Sampai tambahan waktu 7 menit lebih diberikan, Jerman gagal membuat gol lagi.


Jepang dengan semangat Asia akhirnya mampu membuat kejutan mengalahkan Tim Panser Jerman. Mereka menang 2-1, dan membuat kejutan terjadi lagi di Piala Dunia 2022, setelah sebelumnya Arab Saudi menang 2-1 dari Argentina.

0 Comments

Post a Comment