Premanisme Terjadi di Kawasan Pendidikan PW PII Sumbar Minta Kadis Pendidikan dan Kapolda Ambil Sikap

 


PADANG - Belasan orang menyerang Sekolah Yayasan Persatuan Guru Agama Islam (PGAI) Padang yang beralamat di Jalan Abdullah Ahmad, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (3/11/2022).


Penyerangan tersebut dilakukan kepada Yunarlis selaku kepala  SMA PGAI Padang diwaktu jam sekolah sedang berlangsung. Sehingga kegiatan PBM yang seharusnya berjalan lancar jadi terganggu. 


"Ya, mereka berjumlah sekitar 15 orang, datang ke sekolah sekitar 11.35 WIB, pada proses belajar mengajar masih berlangsung," katanya kepada wartawan.


"Tindakan belasan orang tersebut yang menganiaya, menyeret, memukul, dan berkata kasar kepada kepala sekolah sangat tidak layak dipertontonkan kepada para siswa. Menimbang belasan orang tersebut adalah orang-orang dewasa yang seharusnya bisa memberikan contoh yang baik bagi khalayak pelajar, Ditambah lagi dilakukan ketika proses PBM tengah berlangsung, Tentu ini sudah sangat mengganggu hak pelajar dalam mendapatkan pendidikan yang baik". Ujar Kevin Prayoga selaku Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Sumatera Barat yang juga berada di Lokasi ketika kejadian terjadi. 


"Kami sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi di lingkungan sekolah, semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi di kawasan pendidikan. Kami harap Kadis Pendidikan Sumbar dan Kapolda bisa bersuara untuk menanggulangi hal ini agar tidak terjadi lagi. Menimbang kekerasan dan penganiayaan dilakukan kepada kepala sekolah" tambah Kevin ke tim Media.

0 Comments

Post a Comment