Jerman Mulai Permainan Dengan Aksi Tutup Mulut, Tim Jepang Buat Jerman Bungkam 2-1




MINANGTIME.COM — Tim kesebelasan Jerman tutup mulut saat sesi foto sebelum pertandingan melawan Jepang, Rabu 23 November 2022.


Aksi tak lazim ini lantas menjadi perbincangan banyak pihak dan membuat foto pemain Jerman tutup mulut ini viral di media sosial.


Maksud pembungkaman di sini adalah larangan memakai ban kapten pelangi ‘One Love’ di Qatar, sebagai lambang mendukung LGBT dan kelompok marjinal lainnya.


Pertandingan Jerman vs Jepang di Stadion International Khalifa Qatar pada Senin 23 November 2022 ini berlangsung sangat sengit.


Secara mengejutkan Skuat Jepang berakhir dengan kemenangan membantai timnas Jerman


Hal ini hampir serupa saat pertandingan Argentina kalah melawan Arab Saudi yang mengembarkan seluruh pecinta sepakbola di seluruh belahan dunia


Jepang berhasil menang 2-0 atas Jerman dalam pertandingan Grup E tersebut.

Gol pertama Jerman dipersembahkan oleh I. Gundogan lewat tendangan penalti menit ke-33.


Gol tersebut tak membuat skuat asuhan H. Moriyasu tak gentar, buktinya Jepang terus memberikan perlawanan sebisa mungkin.


Jerman sempat hampir menggandakan keunggulan pada menit ke 45+4 tapi wasit memutuskan hal tersebut offside.


Pada babak kedua Timnas Jepang mulai dapat meningkatkan ritme permainan Jerman. Jepang menambah pemain bertahan T. Tomiyasu dan mengganti gelandang T. Kubo pada menit 46.


Serangan demi serangan terus diobral kedua tim hingga akhirnya pada menit ke-75 Jepang mampu menyamakan kedudukan lewat R. Doan sepakannya.


Kemudian penyerang Jepang yang baru masuk pada babak kedua, T. Asano membuat Jepang unggul atas Jerman pada menit ke-83 lewat first touch dari tendangan bebas yang dieksekusi Itakura.


terus Jerman berusaha mengimbangi skor tersebut tetapi hingga peluit panjang berbunyi skuat asuhan H. Flick tersebut gagal memenangkan pertandingan.


Secara statistik penguasaan bola Jerman sebesar 74 persen dan dari segi shot on target Jerman lebih unggul dengan 9 berbanding 4


Jumlah pelanggaran dalam pertandingan ini juga cukup banyak, yaitu 19. Meski demikian masit tidak mengeluarkan kartu sama sekali.  

0 Comments

Post a Comment