Apresiasi Gelaran G20, Ketum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra Deklarasi Pemuda G20

 


MINANGTIME.COM, BALI - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Dr. Ilyas Indra, mengapresiasi gelaran Konferensi Tingkat Tinggi Group Twenty (KTT G20) yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Selasa-Rabu (15-16/11).


Hal tersebut ia buktikan dengan mendeklarasikan Pemuda G20 di Denpasar, Bali, setelah menghadiri Forum B20 yang termasuk kedalam rangkaian Forum G20.


"Kami DPP KNPI bersama organisasi kepemudaan menggelar Deklarasi Pemuda G 20. Hal ini kami lakukan dalam rangka memberikan apresiasi pemerintah yang telah menyelenggarakan forum dunia G20," ujar Dr. Ilyas kepada wartawan, Rabu (16/11).


Dr. Ilyas menambahkan, selain sebagai bentuk apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah berhasil membawa harum nama Indonesia di dunia internasional, pemuda G20 juga dimaksudkan untuk memberikan penyadaran kepada pemuda untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.



"Pemuda G20 adalah proses penyadaran kepada pemuda bahwa langkah pemerintah hari ini menjadi PR bagi anak muda untuk mempersiapkan diri menjadi kader dan pemimpin di 2045 saat Indonesia berusia 100 tahun," tegasnya.


Adapun, Deklarasi Pemuda G20 dilakukan oleh DPP KNPI bersama-sama dengan KNPI Bali, para pimpinan organisasi pemuda di Bali seperti Fatayat NU, PMII, Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Waton, IKA PMII Bali, Pergunu, dan organisasi lainnya. (Dede/Zaki)

0 Comments

Post a Comment