Angka Kemiskinan di Kota Padang Naik, Sekda Heran ‘Apakah Program Kita Salah atau Kita Yang Salah’




MINANGTIME.COM — PADANG — 2021, angka kemiskinan di Kota Padang tercatat sebesar 4,94 persen, naik dari sebelumnya 4,40 persen di 2020.


Demikian pernyataan itu disampaikan  Sekda Kota Padang Andree Algamar saat membuka Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Kota Padang Tahun 2022 di Aula Kantor Bappeda Padang, Kamis (24/11/2022).



“Ini menjadi tanda Tanya bagi kita semua, mengapa program-program yang kita berikan tidak berpengaruh terhadap penurunan tingkat kemiskinan di Kota Padang. Apakah program kita yang salah atau justru sasaran kita yang salah,” kata Andree.


Ia juga meminta rapat koordinasi ini diharapkan lebih fokus pada program-program yang ditujukan kepada masyarakat miskin.



Dengan demikian, kelompok masyarakat yang tidak terjangkau dan tidak mampu mengakses kegiatan produktif yang bersifat formal, serta kelompok masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan dapat lebih diperhatikan. Kegiatan pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.



“Dukungan dan kerja sama saudara-saudara agar dapat bekerjasama saling bahu membahau sehingga angka kemiskinan ini kita tekan sebagaimana diharapkan,” harapnya. (MC Padang/June/Eyv

0 Comments

Post a Comment