10 Ton Rendang Akan Dikirimkan LKAAM Sumbar Untuk Korban Gempa Cianjur



MINANGTIME.COM — Dengan dibukanya Posko bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar akan menggalang bantuan berupa 10 ton Randang.


Hal tersebut disukai Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar Datuak Nan Sati mengatakan, di posko penggalangan 10 Ton rendang bagi korban gempa Cianjur, yang dipusatkan di Kantor LKAAM Sumbar yang berada di Kompleks Masjid Raya Sumbar Kota Padang.



"Mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan, kami akan mengumpulkan bantuan 10 ton rendang yang akan disalurkan bagi saudara -saudara kami yang bereaksi gempa di Cianjur," ungkap Fauzi Bahar, Datuak Nan Sati, Selasa (22/11/2022).


Ia menuturkan, penggalangan bantuan bagi korban gempa Cianjur, merupakan bentuk bela sungkawa dan bantuan masyarakat Minang terhadap bencana gempa yang telah menyebabkan ratusan orang meninggal dunia tersebut.


“Saat Kota Padang dan Sumatera Barat dilanda gempa pada tahun 2007 dan tahun 2009 lalu, bantuan dan perhatian serupa juga pernah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat Sumbar yang saat itu tengah berduka akibat bencana,” kata dia.


Ia menjelaskan bantuan berupa 10 ton Randang ini, direncanakan akan diberangkatkan melalui udara menuju Cianjur dengan menggunakan pesawat Hercules pada tanggal 30 November mendatang.


“Alhamdulillah, kami sudah berkomunikasi dengan Komandan Lanud Sutan Syahrir, beliau menyatakan siap membantu penyaluran bantuan 10 Ton Randang yang akan digabungkan dengan menggunakan pesawat Hercules dari Padang,” sebutnya.

Fauzi Bahar mengimbau, dalam penggalangan bantuan ini, dirinya juga berharap agar setiap masyarakat Minang maupun para perantau bisa terlibat dan mengambil bagian untuk meringankan bantuan bagi para korban gempa Cianjur.



"Kami menerima bantuan dalam bentuk uang maupun rendang siap saji dari masyarakat Minang maupun para perantau. 


Jika tidak ada halangan, kami bahkan merencanakan akan menggelar kegiatan memasak Randang bersama yang akan kami salurkan bagi para korban gempa Cianjur ini di halaman Kantor LKAAM Sumbar," katanya 

0 Comments

Post a Comment