Verifikasi Faktual Tantangan Terberat PSI Sumbar, Feri Mukli ; Doa Masyarakat Kekuatan Kami



PADANG, MINANGTIME.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara resmi mengumumkan 18 partai calon peserta pemilu dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan lanjut ke tahapan berikutnya Verifikasi Faktual.


PSI merupakan salah satu partai yang termasuk akan mengikuti tahapan verifikasi berikutnya sebagai calon peserta pemilu 2024 nanti.


PSI sumbar dibawah pimpinan Sukma Trianda Putra juga sedang menjalani pemeriksaan secara lansung oleh pihak KPU yang didampingi oleh Bawaslu  wilayah sumatera Barat.


"Kami PSI Sumbar telah diperiksa oleh pihak KPU dan dinyatakan Memenuhi Syarat ( MS), dan saat ini juga sedang berlansung pemeriksaan terhadap pengurus PSI di tingkat daerah (DPD)," ujar Feri Mukli, Ketua Bappilu PSI Sumbar, Rabu (19/10/2022).


Verifikasi Faktual, lanjutnya, adalah tahapan terakhir dari serangkain seleksi partai calon peserta pemilu 2024, dimana ke-anggotaan partai PSI Sumbar akan di cek ke-validanya secara acak hingga ke tingkat daerah.


Dalam keteranganya tersebut, Feri Mukli yang juga merupakan Direktur Sumangaik baru menyatakan, ditengah cuaca yang tidak menentu saat ini,  tentunya ini  sangat menguras tenaga dan  fikiran bagi rekan-rekan kami di daerah, karena harus turun ke daerah-daerah terpencil guna memastikan keanggotan Partai PSI.


"Kami PSI Sumbar memohon doa kapada masyarakat untuk kekuatan bagi pengurus dalam melewati tahapan terakhir ini, karena perjuangan ini adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat  dan tentunya hanya restu serta doa masyarakat yang akan menghantarkan PSI  lolos Sebagai Peserta Pemilu 2024," ujarnya.


Ia juga berterimakasih Kepada Pihak KPU dan Bawaslu yang sejauh ini sangat terbuka dan merespon cepat terhadap kendala-kendala yang dialami kader kami di daerah.


Tahapan verifikasi Faktual yang dilakukan oleh KPU sumatera Barat akan berlansung hingga tanggal 4 November 2002. Bagi partai yang dinyatakan lolos pada tahapan ini maka mereka resmi akan mengikuti pemilu 2024 nanti. (Zak)

0 Comments

Post a Comment