Sekjend MN KAHMI Sampaikan Orasi Kebangsaan Pada Pelantikan MD KAHMI Mentawai Periode 2022-2027

MINANGTIME.COM - Sekretaris Jenderal Majelis Nasional (Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) KAHMI Menyampaikan Orasi Kebangsaan pada acara pelantikan Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Kepulauan Mentawai di Tuapejat, Aula Setda Kabupaten Kepulauan Mentawai tangggal 9 Oktober 2022.


Hadir dalam pelantikan tersebut 2 (Dua) orang Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sumatera Barat. Sambutan dari Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sumatera Barat disampaikan oleh Sabar AS, sedangkan Ikrar Pengukuhan Pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Kepulauan Mentawai Periode 2022-2027 di pimpin oleh Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sumatera Barat yaitu Lahmuddin Siregar.



Drs Manimbang Khariady sebagai Sekretaris Jenderal Najelis Nasional KAHMI dalam Orasinya menyampaikan apresiasi dan selamat kepada pengurus MD KAHMI Mentawai Periode 2022-2027 yang sudah di lantik. Adapun Presidium MD KAHMI Mentawai yang dilantik yaitu Doni Kasnaidi, SP, Puji Rahayu, SKM, M.Si, MKM, Mesranto, ST, Rahmat Hidayat, S.Pd., M.Pd, Muslimin, S IP dan pengurus lainnya.  


Disaat yang sama Manimbang mengucapkan terima Kasih kepada pengurus MD KAHMI Mentawai Periode 2017-2022 atas pengabdian kepada keluarga besar KAHMI Mentawai dan Kepada Umat dan Bangsa. Ciri organisasi yang sehat adalah berjalannya regenerasi kepemimpinan. 


Estafet kepemimpinan mesti dilanjutkan oleh pengurus yang baru. Ujian kepemimpinan dalam peningkatan kualitas kepemimpinan ditubuh KAHMI terus berjalan sesuai AD/ART Organisasi. Proses Regenerasi Kepemimpinan ini berjalan sejak di HMI. Sehingga saya menyebut di HMI/KAHMI itu Ready Stock pemimpin. 


Dalam Pelantikan Tersebut dihadiri oleh Asisten 2 dan Asisten 3, juga hadir MUI, NU, Muhammidayah dan bebrapa Ormas laiinya. Juga tampak hadir forkopimda dan beberapa OKP dan juga KNPI.


Manimbang mengapresiasi keramahan masyarakat dan juga memuji keindahan alam Mentawai. Sejalan dengan itu menurut Manimbang tugas KAHMI adalah melanjutkan tujuan HMI yaitunya terwujudnya masyarakat adil dan Makmur. 


Dalam konteks ini KAHMI tidak bisa berjalan sendiri sendiri harus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder atau komponen bangsa. MD KAHMI Mentawai mesti mengambil peran sebagai mitra strategis dengan Pemrintah Daerah. 


Tradisi intelektual KAHMI yang sudah terbangun sejak berHMI mesti terus di rawat dan dijaga sehingga hal tersbut bisa menjadi ide, gagasan yang dapat disumbangkan kepada pemerintah daerah dalam mewujudkan tujuan KAHMI tersebut.


Dalam mewujujudkan tujuan KAHMI yaitu terwujudnya masyarakat adil dan Makmur KAHMI Mentawai harus berupaya menjadi bagian solusi atas persoalan yang tengah di hadapi bangsa ini. Dan KAHMI harus berusaha untuk tidak menjadi bagian dari Masalah.


Sebagai Daerah Kepulauan dan juga daerah wisata Mentawai memiliki daya Tarik tersendiri. Keberagaman yang ada di Mentawai adalah keniscayaan karunia tuhan yang mesti dijaga dan KAHMI harus menjadi perekat, kesejukan dari keberagaman yang ada sesuai dengan misi kebangsaan HMI.  


Hal tersebut menjadi tantangan dan sekaligus peluang dalam mewujudkan tujuan KAHMI di Kabupaten Kepulauan Mentawai, tutup Manimbang.

0 Comments

Post a Comment