Siti Aisah, S.Pd., MM., Raih Lady Woman Online Community Indonesia (Wosca) Tahun 2022

 


MINANGTIME.COM, SURABAYA - Wadah Parca Pebisnis Perempuan Indonesia yang bernama Wosca atau Woman Online Community Indonesia yang diketuai oleh Lilies Rolina berdiri sejak 2011 ini menggelar Program Rutin Pemilihan Duta Wosca atau di sebut Lady Wosca tahun 2022 yang puncak acara Finalnya di Ciputra World Surabaya.


Pada Final pemilihan Lady Wosca tahun 2022 yang pada tanggal 11 September 2022 Pemenangnya adalah Siti Aisah, S.Pd.MM sebagai Lady Wosca 2022.


Untuk diketahui, Siti Aisah adalah seorang Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) IBMT Surabaya yang juga sebagai Wakil Ketua Di perguruan tinggi tersebut.


Dengan usia yang masih muda, yaitu 26 tahun, Siti kepada awak media menyampaikan penuh semangat bahwa ajang pemilihan Lady Wosca ini baru diikutinya dan sangat antusias berjumpa dan bertemu para perempuan perempuan mandiri Indonesia dalam hidupnya membangun bisnis dan wirausaha.


"Ini membuktikan bahwa perempuan perempuan Indonesia sesungguhnya sangat kreatif, mandiri dan memiliki kapasitas untuk berbuat yang terbaik dalam hidupnya," kata Siti.


Ia juga menyampaikan terpilihnya sebagai Lady Wosca di tahun 2022 ini semoga membuat dirinya terus belajar, terus memperbaiki diri, ikut serta menanamkan kemandirian bagi perempuan Indonesia dengan menjalankan bisnis dan wirausaha.



"Kondisi saat ini tidak rumit menjalankan bisnis, dengan digitalisasi, sistem online para perempuan Indonesia bisa menjalankan usaha dari rumah, bisa membantu ekonomi keluarganya juga," jelasnya.


Wanita kelahiran Ulu Belu, Tanggamus, Lampung ini menyadari bahwa Indonesia membutuhkan perempuan perempuan tangguh untuk bisa menjaga dirinya, menjaga keluarganya dan akan bermanfaat bagi Indonesia bila Perempuan perempuannya ikut mandiri.


Ia menyampaikan  rencana program selama 1 tahun kedepan ini adalah upaya konkrit melakukan pemberdayaan perempuan di bidang bisnis


"Mulai dari training training bisnis, strategi bisnis, memberi ruang perempuan Indonesia berpendidikan tinggi dengan memberikan beasiswa dan pendidikan yang terjangkau di kampus kami, baik S1 dan S2. Karena dengan berpendidikan tinggi, perempuan Indonesia lebih memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola bisnis, baik perencanaan, pengembangan dan kekuatan mental jatuh bangun dalam menjalankan bisnis," ungkap Siti.



Harapannya, dengan adanya Wosca yang sudah berdiri 11 tahun ini, bisa memberikan inspirasi bagi pemberdayaan perempuan Indonesia di bidang bisnis.


Ia pun membagikan akun Instragram bagi para teman teman perempuan yang ingin sharing dan sama sama belajar untuk kemandirian perempuan Indonesia, yakni @aisahnajma. (Zaki)

0 Comments

Post a Comment