Rayakan HUT Pertama, IKB Alumni UBH Kota Arang Sawahlunto Beri Santunan Anak Yatim

 


MINANGTIME.COM, SAWAHLUNTO - Ikatan Keluarga Besar (IKB) Alumni Universitas Bung Hatta (UBH) Kota Arang Sawahlunto menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1 di Pendopo Rumah Dinas Walikota Sawahlunto yang juga Ketua Umum DPC IKB Alumni UBH Kota Arang , Rabu (21/09/2022)


Acara berjalan begitu meriah dan di ikuti seluruh alumni UBH yang ada di Kota Sawahlunto dengan rangkaian kegiatannya antara lain silaturahmi, pemotongan tumpeng dan juga memberikan santunan kepada anak yatim.


Ketua Panitia kegiatan, Milanda Rini, S.Pd mengungkapkan kegiatan tersebut bertemakan pemberian santunan kepada anak yatim/piatu di seluruh Kota Sawahlunto sebanyak 53 orang.


"Alhamdulillah pada kegiatan kali ini kita memberikan santunan kepada 53 anak yatim/piatu di kota Sawahlunto dan juga mendengar tausiah keagamaan yang disampaikan oleh ustad Didi Ifwandi, S.Pdi," ujarnya.


Sumber dana kegiatan tersebut, katanya berasal dari keanggotaan DPC IKB Alumni UBH Kota Arang. Ia berharap, kedepannya kegiatan tersebut dapat terus terlaksana secara berkala dan kontiniu oleh DPC IKB Alumni UBH Kota Arang Sawahlunto.


Di tempat yang sama, Ketua Koordinator Acara  Afriandes yang juga camat Lembah Segar mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut semakin mempererat hubungan ukhuwah antar sesama alumni dan juga bertumbuhnya kepekaan terhadap sesama dan semakin peduli terhadap anak anak yatim khususnya Sawahlunto.


Ketua DPC IKB Alumni UBH Kota Arang Sawahlunto yang juga Walikota Sawahlunto, Deri Asta memberikan apresiasi yang luar biasa kepada panitia yang diambil dari FKIP dan Sastra karena telah sukses melaksanakan ultah Alumni UBH Kota Arang yang pertama.


"Apresiasi yang luar biasa untuk semua panitia dan seluruh alumni UBH Kota Arang Sawahlunto yang telah sukses menggelar HUT ke 1 yang begitu meriah," ujarnya.


Ia bercerita, sebenarnya kegiatan HUT tersebut sejatinya digelar pada tanggal 10 September 2022 kemaren, akan tetapi diundur karena puncak Sissca di Sawahlunto. "Alhamdulillah kegiatan ini bisa kita laksanakan pada hari ini dengan begitu meriah," ungkapnya.


Ia berharap semoga kekompakan dan kepedulian alumni UBH di kota arang Sawahlunto selalu terjaga.


"Semoga kelompokkan dan kepedulian kita terhadap sesama terus terjaga dan kegiatan kegiatan positif seperti ini akan terus terlaksana serta IKB Alumni UBH Kota Arang Sawahlunto terus berjaya di masa sekarang dan masa yang akan datang," pungkasnya.


Pada kegiatan tersebut, HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC IKB Alumni UBH Kota Arang yang juga Walikota Sawahlunto Deri Asta. (Zak)

0 Comments

Post a Comment