PK PMII UNDHARI GELAR MABAPA KE II



Dharmasraya, Pengurus Komisariat (PK) Universitas Dharmas Indonesia gelar Masa Penerimaan Anggota Baru ( MAPABA ) di Auditorium Universitas Dharmas Indonesia, Minggu (25/09/2022).



"Organisasi eksternal merupakan tonggak untuk melatih jiwa kepemimpinan bagi mahasiswa. Hari ini PK PMII Undhari telah membuka ruang kepada mahasiswa terkhusus mahasiswa Undhari bergabung dalam untuk melatih jiwa kepemimpinan mereka," tutur Pariyanto menyampaikan orasi kebangsaan pada acara tersebut 


Pariyanto juga mengatakan perempuan sekarang harus juga ditempa jiwa kepemimpinannya karena merupakan kesetaraan gender, jangan mau kalah kepada laki-laki. Mahasiswa yang hari ini bergabung dalam PMII ini sudah pas, karena dalam PMII memiliki 2 hal.

Pertama mengamalkan agama, kedua melatih menjaga bangsa dan negara 

Kita masuk dalam organisasi itu harus jelas tujuan dan visi dan misi organisasi tersebut. 


Wakil Rektor III Undhari, Dr, Amar Salahuddin, M.Pd mendukung organisasi eksternal yang dilakukan oleh mahasiswa. Selagi mahasiswa tersebut mengikuti prosedur yang benar. Mahasiswa wajib mengikuti organisasi, baik internal maupun eksternal.

Dalam organisasi mahasiswa dapat melatih jiwa kepemimpinan dan mencari jaringan. Mahasiswa jangan hanya menjadi mahasiswa kunang - kunang ( kuliah nongkrong - kuliah nongkrong) atau mahasiswa kupu - kupu ( kuliah pulang- kuliah pulang). Pesan Ketua DPRD Dharmasraya 


Pengurus Cabang persiapan yang diwakili oleh sahabat Samsiwal Qomar mengatakan tujuan PMII terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

"Harapan nya calon Mapaba kedua ini  batu loncatan untuk PMII Dharmasraya terkhusus PK Undhari. PMII ke depan teruslah menjadi pelopor, pembaharu, dan satu elemen yang melakukan perubahan ke arah yang lebih baik" harapnya



Muhammad Iqbal Syaputra selaku ketua PK PMII Undhari menyampaikan bahwa Mapaba yang dilakukan oleh PK PMII Undhari hari ini Merupakan Mabapa kedua Setelah Mapaba yang dilakukan di Ponpes Albarokah pada tanggal 17 April 2022.

Saya berterima kasih kepada seluruh panitia yang sangat antusias melaksanakan kegiatan Mapaba ini. 


Sementara, Ketua Pelaksana, Azizah mengatakan bahwa peserta untuk Mapaba kali ini sebanyak 45 orang itu merupakan mahasiswa Undhari semua. Mapaba ini persiapan lebih kurang selama 1 bulan dan Alhamdulillah telah terlaksana hari ini.

"Kegiatan Mapaba ini dilakukan pada 25 s/d 26 September 2022 dan akan dilanjutkan dengan kegiatan Workshop dan Jurnalistik pada Senin Siangnya" 


Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Kasatbinmas Polres Dharmasraya, IPTU Azriman,  Anggota Bawaslu Dharmasraya Sahabat Senior Alde Rado, M.A , Ketua GP Ansor Dharmasraya, Age Kurniawan, MM, PK PMII STITNU Sakinah Dharmasraya, Ketua DEMA STITNU Dharmasraya, Ketua BEM Undhari dan Sahabat Senior PMII Dharmasraya beserta Banom-banom NU Dharmasraya. (RR)

0 Comments

Post a Comment