PB SEMMI Akan Temui Ketum Parpol, Minta Refocusing Anggaran Pemilu 2024 Untuk Subsidi BBM



MINANGTIME.COM, JAKARTA - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB. SEMMI) akan menyambangi kantor partai politik guna mendesak ketum parpol menginstruksikan kadernya di parlemen merefocusing anggaran Pemilu 2024 digunakan untuk subsidi BBM. Hal itu diucapkan Bintang Wahyu Saputra di Jakarta, Kamis (08/09/2022).


"Kami juga minta pimpinan parpol mendesak presiden keluarkan Perpres pembatalan kenaikan BBM," ucap Bintang.


Meski akan mendatangi kantor parpol PB. SEMMI tetap turun ke jalan dan tidak akan berhenti sampai pemerintah membatalkan kenaikan BBM.


"Demo jalan sambil kita menyurati ketum parpol. Kalau perlu kita juga demo depan kantor parpol agar tetap bersama rakyat. Kan mereka wakil rakyat," katanya.


PB. SEMMI akan menunggu respon parpol terkait rencana kunjung mereka. Menurut Bintang, tanggapan dan respon pimpinan parpol bisa menjelaskan kepada siapa sebenarnya parpol berpihak.


"Nanti akan terlihat siapa saja Ketum parpol yang hatinya bersama rakyat dan siapa yang membela oligarki," lanjutnya.


Keputusan PB. SEMMI melakukan lawatan ke partai politik disepakati saat evaluasi dan konsolidasi nasional demonstrasi menolak kenaikan BBM. 


"Disepakati dan diputuskan bersama 29 Provinsi dan 117 Cabang SEMMI se Indonesia. Bukan keputusan Bintang sendiri," tutupnya. (Zak)

0 Comments

Post a Comment