Hadiri Forum Ekonomi Islam Dunia, Syafii Efendi Sampaikan Pemuda Indonesia Harus Menjadi Investor of Change

 


MINANGTIME.COM, MALAYSIA - Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia atau organisasi pemuda islam OKI, Syafii Efendi menyampaikan bahwa Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar didunia siap memimpin konsolidasi ekonomi negara-negara Islam pasca Covid-19.


Hal ini disampaikan saat menghadiri World Islamic Economic Forum Foundation (WIEFF) Roundtable Penang 2022  yaitu forum ekonomi Islam dunia di Penang, Malaysia, Selasa (27/9/2022).


"Untuk membuat Indonesia menjadi pemimpin ekonomi, tentu saja harus diikuti dengan kontribusi pemuda Indonesia," ujar Syafii.


Kontribusi pemuda tersebut, lanjut Syafii, bisa diwujudkan dalam 'Investor of Change', yaitu pemuda sebagai pemilik perubahan.


"Pemuda Indonesia harus merealisasikan Investor of Change agar perubahan bangsa ini bisa terjadi. Salah satunya adalah perubahan Indonesia dari negara berkembang menjadi negara maju. Tidak ada yang tidak mungkin, intinya pemuda harus memiliki semangat Investor of Change," tegasnya.


Untuk diketahui, forum internasional ini dihadiri negara-negara anggota organisasi kerjasama islam (OKI) mengangkat tema “Economic Rebound : Transforming The Future” yang dilaksanakan di Setia Spice Convention Centre, Penang, Malaysia.


Forum ini dibuka secara resmi oleh H.E. Tun Dato’ Seri Utama Ahmad Fauzi bin Haji Abdul Rajak sebagai The Head of State of Penang beserta pejabat tinggi Malaysia lainnya. (Zaki)

0 Comments

Post a Comment