BINDA Sumbar Dorong Percepatan Vaksinasi Booster di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok

 


MINANGTIME.COM, KABUPATEN SOLOK - Badan Intelijen Negara (BINDA) daerah Sumatera Barat kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Senin (12/09/2022) setelah sebelumnya menggelar kegiatan serupa di Islamic Center Koto Baru pada 5 September 2022 lalu.


Bertempat di Aula Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Solok di Arosuka, kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut menyasar seluruh ASN Pemkab Kabupaten Solok baik itu PNS, Staff, THL, OB, dan sebagainya. Hal tersebut sebagai wujud Pemerintah Kabupaten Solok dalam meningkatkan capaian vaksinasi booster yang ditargetkan 50% sampai akhir tahun 2022.


"Pemkab. Solok menargetkan capaian vaksinasi booster 50% sampai akhir tahun 2022 sesuai arahan dari Kemenkes RI dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)." Kata Kepala Dinas Kesehatan Kab. Solok, Zulhendri.


Selain mengejar capaian vaksinasi booster, vaksinasi dosis 1 dan 2 juga ikut dikejar, mengingat adanya sistem drop out, ada kemungkinan ASN tersebut mengulang kembali lagi vaksinasi dosis 1 atau dosis 2.


"Hal tersebut dilakukan agar kekebalan komunal / Herd Immunity tetap tercipta sehingga menimbulkan lingkungan kerja yang aman dan nyaman, walaupun begitu protokol kesehatan tetap diterapkan," tambahnya.


Sejalan dengan itu, Pelaksanaan vaksinasi baik dosis 1, 2 dan booster yang dilakukan oleh BINDA Sumatera Barat tidak hanya dilakukan di Kab. Solok saja, tetapi di seluruh Kabupaten Kota yang berada di wilayah Sumatera Barat.


"Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh BINDA Sumbar diselenggarakan di seluruh Kabupaten Kota di wilayah Sumatera Barat, serentak di seluruh Indonesia," Kata Kabinda Sumatera Barat, Hendra


"Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam proses transisi pandemi menjadi endemi, salah satu agar program tersebut tercapai yakni dengan menciptakan kekebalan komunal atau Herd Imnunity di tengah-tengah masyarakat," tambahnya.


Ia berharap masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi lengkap baik itu dosis 1, dosis 2 dan booster diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan sehingga perlindungan tubuh kita dari virus Covid-19 dapat lebih optimal.


"Maka dari itu, bersama kita cegah penyebaran Covid-19 dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan agar tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif karena kekebalan kelompok telah tercipta," pungkasnya. (Zak)

0 Comments

Post a Comment