Ansor DKI Jakarta Inisiator Sedekah Air Minum Gratis Untuk Warga



MINANGTIME.COM, Jakarta - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta meluncurkan gerakan sedekah air siap minum untuk masyarakat secara gratis.


Ketua GP Ansor DKI Jakarta Muhamad Ainul Yakin SQ menyampaikan jika gerakan berbagi atau sedekah air minum untuk warga merupakan upaya untuk meringankan kebutuhan warga, selain itu sedekah air juga merupakan anjuran Nabi Muhammad SAW. 


"Ansor menginisiasi, mempelopori untuk mengajak seluruh pihak sama-sama bersedekah air untuk masyarakat yang membutuhkan karena hal tersebut merupakan anjuran Nabi. Dalam suatu kesempatan, Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, Memberi air. " jelas Yakin sesaat setelah peresmian gerakan sedekah air, Jumat, (16/9/2022).


Ia juga menjelaskan jika sedekah air akan sangat banyak manfaatnya sebagaimana firman Allah SWT dalam surat anahl ayat 10.


"Dialah yang telah menurunkan air (hujan) dari langit untuk kamu, sebagiannya menjadi minuman dan sebagiannya (menyuburkan) tumbuhan, padanya kamu menggembalakan ternakmu, " tambah Yakin. 



Ia menekankan jika air gratis yang disiapkan untuk seluruh masyarakat tanpa ketentuan apapun dengan jumlah air yang tak terbatas. 


"Insya allah mulai hari ini kami akan selalu menyediakan air untuk seluruh masyarakat, gratis dan tidak ada syarat dan berapapun jumlah yang dibutuhkan silahkan datang ke kantor kami, sudah ada petugas yang siap melayani, " tambah Ainul Yakin. 


Ia berharap gerakan sedekah air siap minum ini semoga menginspirasi banyak pihak untuk melakukan hal yang sama. 


"Inysa Allah tidak berat jika satu sama lain meningkatkan kepedulian melalui sedekah air minum ini, " pungkas Yakin


Dalam peluncuran gerakan sedekah air juga dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar. 


Turut hadir dalam peluncuran gerakan sedekah air minum gratis Aster Waliota Jakarta Selatan Said Ali dan Plt. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Yandri Irsan.  (Fra/Zak)

0 Comments

Post a Comment