Sukses Gelar Danau Toba Rally 2022 Sumut kembali jadi tuan Rumah APRC dan WRC, Pemuda Sumut Sebut Sentuhan Dingin Wagubsu, Ketua IMI dan KONI


MINANGTIME.COM, MEDAN - Danau Toba Rally 2022 telah sukses dilaksanakan pada 5 s.d 7 Agustus 2022 lalu di kawasan hutan TPL Aek Nauli, Simalungun Danautoba Sumatera Utara. Kejurnas yang dilepas oleh Direktur Utama PT Toba Pulp Lestari Venkateshwarlu Ceruku bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah di Terminal Huta Sosor Saba, Kota Turis Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara tersebut diikuti peserta Sebanyak 46 berasal dari Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, hingga Sulawesi Selatan. Para pereli menempuh jarak total sepanjang 333,86 kilometer yang terbagi dalam 9 Special Stage (SS) di Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Toba Pulp Lestari Tbk Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.


Suksesnya Kejurnas tersebut mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan, salah satunya tokoh muda Sumut Fahrul Rozi Harahap. Rozy mengajak terlepas siapapun yang menjadi pemenang dalam kejurnas tersebut sudah tentu itu adalah yang terbaik di antara yang terbaik, kita harus beri apresiasi yang luar biasa kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara, Ketua IMI Sumut, KONI Sumut dan lainnya atas sukses terselenggaranya kejurnas tersebut.


"Pagelaran ini telah sukses digelar, maka kita bersama harus akui kapabalitas dan berikan apresiasi kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara, Ketua IMI Sumut, KONI Sumut dan lainnya," sebut Rozi yang sedang memulai studi pasca di UISU tersebut kepada media, Minggu pagi (21/08/2022).


Menariknya, kata Rozi, kita harus lihat gelaran Danau Toba Kejurnas Rally 2022 ini dari kacamata pembangunannya. "Dalam hal ini pembangunan tersebut mencakup dalam meningkatkan ekonomi, membangun cakrawala pariwisata dunia bahwa Indonesia khusus Sumatera Utara aman dan mampu sebagai tuan rumah pagelaran nasional bahkan internasional," ujarnya.


Kata Rozi ini adalah sebuah keuntungan untuk Sumatera Utara, sebab melalui danau Toba kejurnas Rally 2022 mata dunia tentu perlahan akan melek ke Sumatera Utara karena memiliki tampat wisata yang sangat menarik yakni danau Toba. 


"Pelan pelan tapi pasti, itulah yang ditunjukkan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Sentuhan dingin Wakil Gubernur Sumatera Utara yakni bapak Musa Rajeksah yang dikenal sebagai pemimpin milenial, religius dan sahabat lintas generasi itu membuktikan bahwa Sumatera Utara miliki potensi ekonomi yang tinggi, menunjukkan bahwa Sumatera Utara memiliki keanekaragaman dan warga Sumut yang ramah," ungkap Rozi.

Fahrul Rozi Harahap


Tidak hanya itu, Rozi melihat Danau Toba kejurnas Rally 2022 tersebut adalah salah satu wujud nyata Wakil Gubernur untuk Kemajuan Danau Toba sebagai destinasi super Indonesia.


Lanjut Rozi mengungkapkan, setelah Danau Toba Kejurnas Rally 2022 sukses digelar, Sumatera Utara kembali akan menjadi tuan rumah pada APRC dan WRC. "Sebagai warga Sumatera Utara dan pemuda Sumut tentunya sangat bangga, karena dengan pagelaran tersebut Sumatera Utara akan menjadi sorotan dan wisata akan jadi pilihan pendatang," ujarnya.


Rozi menyebut, apabila wisata di Sumut disorot dunia tentunya ekonomi masyakarat akan bangkit. Rozi berharap semoga APRC dan WRC nantinya sukses digelar agar sektor pariwisata berkembang menuju pariwisata cerdas


"Masyarakat Sumatera Utara harus bersyukur punya Wakil Gubernur seperti Bapak Musa Rajeksah, Berkompeten, Humanis dan Keren," tutup Rozi. (Zaki)

0 Comments

Post a Comment