Semarakkan Hari Kemerdekaan, Pejuang Puan Kota Pematangsiantar Gelar Lomba Senam

 


MINANGTIME.COM, Pematangsiantar -Dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77  pada tahun 2022 ini, pejuang Puan Kota Pematangsiantar ikut serta dengan membuat sejumlah kegiatan seperti Lomba senam Zumba dan Airobik serta beberapa perlombaan lainnya.


Kegiatan perlombaan tersebut digelar sejak dari tanggal 17 Agustus hingga puncaknya pada hari Sabtu 20 Agustus 2022 kemaren.


Syaipuddin selaku koordinator wilayah Pejuang Puan Sumatera Utara yang menaungi Kota Pematangsiantar mengungkapkan bahwa kegiatan untuk menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia merupakan agenda yang sudah diintruksikan dari pusat bahwa seluruh pejuang Puan harus ikut terlibat aktif.


"Kegiatan dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022 ini memang sudah merupakan instruksi dari pejuang Puan dari pusat agar diteruskan ke wilayah hingga ke tingkat kecamatan untuk ikut serta terlibat aktif dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan RI yang ke 77 tahun ini," ungkapnya. 



Sementara itu Fahrul R. Panjaitan selaku koordinator Pejuang Puan Kota Pematangsiantar mengungkapkan bahwa kegiatan senam bagi ibu ibu sengaja di selenggarakan oleh pejuang puan untuk ikut serta menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 di Kota Pematangsiantar.


"Kita dari pejuang Puan Kota Pematangsiantar memang sudah sejak jauh hari mengaggendakan kegiatan lomba senam ini dalam rangka untuk menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022 di kota Pematangsiantar ini, dan kita gelar di semua kecamatan di kota Pematangsiantar ini," ujarnya.


Beliau juga menambahkan bahwa salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan Lomba Senam ini adalah untuk mengajak perempuan untuk berolahraga di kota Pematangsiantar.


"Kenapa kita memilih untuk membuat kegiatan perlombaan senam ini karena kita ingin menyampaikan pesan kepada seluruh kaum perempuan di kota Pematangsiantar agar untuk menghidupkan kembali pola hidup sehat dengan rajin berolahraga salah satunya dengan ikut senam," tambahnya.


Peserta senam yang merupakan dari kalangan perempuan ini terlihat senang dan gembira disaat mengikuti senam dan terlihat serius melihat gerakan yang dilakukan oleh instruktur.


Friska purba yang merupakan Salah satu dari koordinator panitia senam di kecamatan Siantar Marimbun  mengungkapkan rasa gembiranya karena melihat antusias yang tinggi dari para peserta senam yang ikut.


"Kami selaku panitia merasa senang dan bangga karena begitu antusiasnya para peserta yang mengikuti acara senam yang kami adakan ini. Menurut pantauan Kami para peserta terlihat sangat senang dan enjoy dalam mengikuti senam tersebut," ucapnya.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada ibuk Puan Maharani atas perhatiannya kepada kami masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Siantar Marimbun dan  khususnya lagi para ibu ibu. Dan kami juga berharap semoga ibu Puan Maharani bisa meneruskan langkah perjuangan dari pak Jokowi," harapnya.


Sementara itu salah satu peserta senam mengungkapkan rasa senangnya karena bisa mengikuti senam tersebut. 


"Saya sebagai peserta sangat senang dengan diadakannya acara seperti ini, sehingga semarak merayakan hari kemerdekaan sangat terasa dan semoga acara seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya," ucapnya dengan senang.


Ia berharap Puan Maharani bisa menjadi pengganti Bapak Joko Widodo menjadi presiden nantinya.


"Dan semoga juga ibuk Puan Maharani bisa menggantikan pak Jokowi jadi presiden selanjutnyadi tahun 2024 nanti," harapnya.


Dalam pantauan kami terlihat juga banyak para pengguna jalan yang sengaja berhenti hanya untuk melihat kegiatan senam tersebut. (FS/Zaki)

0 Comments

Post a Comment