PSI Bertemu Golkar, Ketua DPW PSI Sumbar Bro Sukma Trianda : Baru Merapat, Belum Berlabuh

 


MINANGTIME.COM, PADANG - Semakin dekatnya pemilu 2024, membuat sejumlah partai mulai sering melakukan pertemuan dan komunikasi dengan partai lain. Terbaru, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia, Bro Giring Ganesha bersama pengurus menggelar pertemuan dengan Ketum Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Pertemuan yang digelar secara tertutup tersebut digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (23/08/2022).


Dikutip dari halaman media sosial Facebook Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Golkar, pertemuan tersebut baru tahap awal penjajakan. Ada sejumlah hal yang dibahas dan disepakati kedua ketum partai politik tersebut.


Pertemuan kedua partai ini juga membuka sejumlah persamaan. Baik PSI dan Golkar sama-sama bertekad menjauhi politik identitas di Pemilu 2024 dan melanjutkan program yang sudah dimulai presiden Joko Widodo. Tujuannya untuk menghadirkan Indonesia yang maju dan sejahtera.


"Kita juga banyak berbicara tentang masa depan bangsa. Setuju sekali tadi mas Airlangga bilang kita akan menghindari yang namanya politisasi agama," ujar Bro Giring dikutip dari halaman Facebook Partai Solidaritas Indonesia.


Pertemuan tersebut pun mendapat berbagai tanggapan positif dari kader-kader PSI se-Indonesia. Salah satunya dari Ketua DPW PSI Sumbar, Bro Sukma Trianda Putra. Ketika dihubungi media ini, bro Putra sapaan akrabnya membenarkan hal tersebut. 


Kata bro Putra, pertemuan tersebut baru tahap awal penjajakan atau pendekatan, belum bisa dikatakan berlabuh. Katanya, pertemuan tersebut baru membuka sejumlah persamaan persepsi untuk menghadapi pemilu 2024 nanti.


"Tentu, kita sebagai kader PSI di daerah sangat mendukung langkah-langkah dan komunikasi politik yang dilakukan oleh DPP. Semoga komunikasi PSI dengan sejumlah partai di tingkat pusat terus terjalin," ujarnya.


Selain itu, lanjut Bro Putra, PSI Sumbar juga siap mengikuti langkah-langkah yang dilakukan pusat dan berkomunikasi dengan partai politik lain di tingkatan provinsi Sumatera Barat.


"Kita siap dan akan membuka ruang komunikasi juga dengan partai politik lain nantinya sesuai arahan dan gerak langkah di DPP," ungkapnya.


Menyingung soal politik identitas, Bro Putra sangat sepakat dengan pertemuan DPP PSI dan DPP Golkar untuk tidak menggunakan politik identitas di pemilu 2024 nanti


"PSI Sumbar mendukung langkah DPP, terkhusus pertemuan terbaru PSI dan Golkar yang sepakat untuk tidak menggunakan politik identitas di pemilu 2024 dan tentunya melanjutkan program yang telah dimulai oleh presiden Joko Widodo serta memastikan Indonesia meraih bonus demografi," ucapnya.


Disinggung soal capres dan cawapres di 2024 nanti, sambil tertawa bro putra menjawab Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.


"Ganjar Pranowo - Erick Thohir kolaborasi yang cocok untuk memimpin dan melanjutkan program yang sudah dijalankan Bapak Joko Widodo dan Bapak Maaruf Amin kedepannya," tutupnya.

0 Comments

Post a Comment