PIN (Perhimpunan Islam Nusantara)



MINANGTIME.COM - Perhimpunan Islam Nusantara ( PIN ) merupakan sebuah organisasi yang didirikan dalam rangka menyatukan spirit perjuangan islam dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.


Tujuan dari PIN ini adalah Terbinanya Kaum Islam Dalam Merawat Kebinnekaan Bangsa dan Pluralitas Ummat  Sebagai Bagian Dari Tanggung Jawab Dalam Mewujudkan Masyarakat Madani Yang Diridhoi Allah SWT.


Perhimpunan Islam Nusantara ( PIN ) bukanlah organisasi yang kemudian identik dengan fanatisme terhadap sesuatu, melainkan Perhimpunan Islam Nusantara ini merupakan sebuah entitas yang menghargai serta toleran akan perbedaan sebagaimana yang tertera dalam tujuan organisasi.


Islam Berbudaya adalah nafas dalam gerakan Perhimpunan Islam Nusantara. Konsepsi Islam Berbudaya ini tentunya tidak terlepas dari ajaran nilai2 islam yang terkoneksi dengan budaya bangsa indonesia.


Spirit Islam Berbudaya ini hadir dalam spirit perjuangan PIN disebabkan akan fenomena dan dinamika Islam di Nusantara yang mulai dibentur benturkan dengan budaya bangsa. Padahal ajaran Islam tidak kemudian menjadikan budaya sebagai sesuatu yang terlarang selama hal itu tidak bertentangan dengan ajaran Islam itu sendiri.


Hormat Kami ,


Pendiri PIN (Perhimpunan Islam Nusantara)


Awaludin

Akbar Idris

Ari Budi

Nobel Amin 

Hasan Indra Sukma



Jakarta, Sabtu.

01 Muharram 1444 H.

30 Juli 2022 M.

0 Comments

Post a Comment