Peduli Pendidikan, Aktivis Muda Ini Minta JA dan Kajatisu Kawal Pekerjaan di Dinas Pendidikan Sumut





MINANGTIME.COM, MEDAN - Aktivis Muda Sumut, Fahrul Rozi Harahap tidak henti-hentinya menunjukan kepeduliannya terhadap Sumatera Utara. Baginya dalam membangun sumber daya manusia tidak pernah terlepas dari akademisi yang berlandaskan pada pendidikan. 


"Hal ini yang menjadi dasar kuat untuk pembangunan Sumatera Utara yang lebih bermartabat. Dalam hal ini saya selaku pemuda mendorong berbagai elemen supaya pendidikan ini menjadi prioritas utama," ujarnya dalam keterangan kepada media di Medan, Kamis (25/08/2022).


Lebih lanjut, dalam dunia pendidikan di Sumatera Utara, katanya tentu tidak pernah terlepas dari Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara sebagai kontrol terpenting sirkulasi mutu pendidikan.


"Beranjak dari hal itu, sangat saya pandang penting jaksa agung untuk menjelaskan ke publik dalam hal menuntaskan kasus-kasus pemeriksaan dugaan korupsi terhadap mantan Kepala Dinas Pendidikan Sumut berinisial AL yang sampai sekarang kasus ini dianggap bergantung tak bertali dan berdiri tak berkaki alias ngambang," pintanya.


Ia meminta Jaksa Agung segera mungkin atensikan pada Kajati Sumut untuk menyelesaikan. Selain itu ia juga meminta JA mengatensikan Kajatisu untuk mengawal setiap pekerjaan yang ada di Dinas Pendidikan Sumut, terbaru terkait dana bos yang sedang berjalan ratusan miliar terkait pengadaan buku sosialisasi anti narkoba.


"Kita berharap Jaksa Agung segera mungkin meminta Kajatisu untuk mengawal proses dana bos yang sedang bergulir ratusan miliar dalam hal pengadaan buku sosialisasi anti narkoba dan mobiler serta memantau para kontraktor yang melaksanakannya dan memastikan bahwa pengusahanya bebas dari kepentingan penguasa agar masyarakat Sumatera Utara bermartabat," ujarnya.


Ia berharap tidak ada intervensi untuk pemenang pekerjaan tersebut agar Sumut bermartabat dapat tercapai.


"Semoga pekerja tersebut tidak ada tekanan dari pihak manapun, jikalau ada, Kajatisu harus bertindak agar tercipta Sumut bermartabat," tutupnya. (Ril/Zk)

0 Comments

Post a Comment