Musda Ke-VI DPD KNPI Kota Pariaman, HMI Cabang Pariaman : Momentum Lahirkan Pemimpin Yang Berkualitas

 


MINANGTIME.COM, Pariaman - Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Pariaman resmi akan di gelar pada 20 Agustus mendatang.


Sekretaris Umum HMI Cabang Pariaman, Yudi Hernandez menyampaikan bahwa Musda  KNPI yang akan di gelar diharapkan  sebagai momentum melahirkan pemimpin yang berkualitas.


"KNPI adalah organisasi yang menghimpun seluruh potensi anak muda yang ada sehingga bisa berdaya bersama untuk penggerak di Kota Pariaman. Bagaimana KNPI hadir untuk mendesain generasi muda agar  menjadi pemimpin yang berkualitas untuk masa depan," ujarnya, Rabu (17/08/2022).


Menurut Yudi, sesuai dengan temanya "Pemuda Bersatu Pariaman Maju". Pemuda harus bangkit dan bersatu karena masih banyak yang harus diselesaikan oleh penerus estafet kepemimpinan negeri ini. Siapapun yang terpilih nantinya adalah putra terbaik Kota Pariaman. "KNPI sebagai roll model yang menunjukkan bahwa KNPI bisa melahirkan Pemimpin- Pemimpin masa depan yang berkualitas. KNPI sebagai laboratorium lahirnya kader kader bangsa yang siap ditempatkan dimanapun," ujarnya.


"Semangat kepeloporan dapat dijadikan sebagai acuan pemuda untuk merumuskan program-program kerjanya. Program kerja yang hendaknya dapat menyentuh langsung kebutuhan pemuda dan masyarakat di Kota Pariaman," ujarnya.


Lanjut, Yudi mengatakan KNPI bersinergi dengan pemerintah daerah dan berperan dalam setiap pembangunan, termasuk memiliki peran sebagai sosial kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan kebijakan-kebijakan pembangunan. Dan juga membangun sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program serta visi misi Pemerintah daerah Kota Pariaman.


"Pelaksanaan Musda sebagai wahana untuk melakukan konsolidasi organisasi. Dalam upaya meregenerasi kepemimpinan, Melakukan evaluasi terhadap program kerja, dan proyeksi untuk organisasi periode kedepan," katanya.


Yudi menambahkan bahwa KNPI merupakan wadah berhimpun dari seluruh OKP yang ada. Maka di harapkan setelah terpilihnya Ketua yang baru dapat mengakomodir dan saling berkolaborasi dengan OKP-OKP yang ada. Pemimpin yang dapat menyatukan seluruh pemuda yang ada di Kota Pariaman.


Kata Yudi, jika ingin lihat bagaimana daerah, bangsa dan negara ini kedepan maka lihat pemudanya hari ini. "Untuk melahirkan pemuda yang berkualitas, maka kita butuh pemimpin yang mengutamakan pembangunan sumber daya manusianya," tuturnya.


"Pemuda bukan alat kekuasaan, tapi pemuda adalah alat perjuangan. Pemuda adalah solusi terbaik untuk bermitra dan bersinergi dalam menciptakan visi misi bersama membangun Kota Pariaman," tutupnya. (Zaki)

0 Comments

Post a Comment