Menpora Berikan Sambutan dalam Buku Bisnis Dr. Ilyas Indra yang Diluncurkan Saat HUT KNPI ke-49

 


MINANGTIME.COM, JAKARTA - Dalam acara Puncak Hari Ulang Tahun Komite Nasional Pemuda Indonesia yang ke-49 di Kantor DPP KNPI Kuningan Dr. Ilyas Indra meluncurkan buku lanjutan dari 'Investor of Change Pemuda Indonesia', dimana turunan kedua dari Pemuda Indonesia sebagai pemilik perubahan adalah Membangun Kemandirian Pemuda dengan Gerakan Wirausaha.


Buku yang diluncurkan tersebut berjudul Bisnis 'Multilevel Marketing Penggerak Entrepreneur Muda'.


Dalam buku ini yang istimewa adalah sambutan dari beberapa tokoh, diantaranya pengantar Sambutan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Bapak Dr. Zainudin Amali dan Dubes Indonesia untuk Amerika dan Ketua Kadin Periode 2016-2021, Rosan Perkasa Roeslani menambah motivasi dalam penguatan ide anak muda mulai berbisnis dalam buku ini.


Acara peluncuran buku ini dilaksanakan dalam suasana kemeriahan Puncak HUT KNPI di Halaman Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2022).



Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra, menyampaikan bahwa HUT KNPI yang ke-49 ini berada di tempat sejarah yakni Gedung Pemuda DPP KNPI.


"Di gedung ini pusat pengkaderan pemuda nasional dijalankan, KNPI sebagai laboratorium kader," ungkapnya.


Ilyas mengatakan acara ini tetap menggagas tema besar, yakni Investor of Change Pemuda Indonesia atau pemuda sebagai pemilik perubahan, bukan agen.


"Konsep Investor of Change Pemuda Indonesia ini memiliki memiliki beberapa turunan, yang pertama adalah membangun kemandirian Pemuda Indonesia dengan Gerakan Wirausaha," jelasnya.



Dalam gagasan tahap kedua Investor of change pemuda Indonesia ini, Ilyas meyakinkan kepada pemuda bahwa untuk menjaga marwah pemuda Indonesia, maka pemuda Indonesia harus mandiri dan cara cepat membangun kemandirian pemuda maka pemuda harus melakukan wirausaha atau bisnis.


"Buku Bisnis Multilevel Marketing Penggerak Entrepreneur Muda ini menceritakan bahwa salah satu bisnis anak muda banyak berhasil adalah bisnis multilevel marketing, dan didalamnya juga di bahas berbagai konsep bisnis multilevel marketing, juga sumber legalitas bisnis," jelasnya.


Selain itu, tambah Ilyas, juga manfaat bisnis ini yang membantu penguatan pemuda pada kemampuan seling, mental, karakter dan leadership.



"Buku ini mengajarkan anak muda memulai bisnis dengan modal minim, dan tata cara menggapai kesuksesan bisnisnya. Sehingga, bila berhasil dalam bisnis, maka dia akan membantu kemandiriannya, keluarganya dan bangsa ini akan terbantu dengan generasi yang unggul saat 2045 nanti. Anak muda yang unggul saat ini akan menjadi pemimpin di era itu," pungkas Ilyas.


Acara ini juga di hadiri oleh beberapa artis, diantaranya Sigit 'Base Jam', Audre Bunglon dan TIK Band. (Zaki)

0 Comments

Post a Comment