Ketum MMC Sumbar Dukung Kebijakan Pemerintah Menaikkan Harga BBM


MINANGTIME.COM, PADANG - Kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM merupakan sebuah keharusan dan keputusan benar. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Milenial Minang Collaboration Sumatera Barat atau MMC Sumbar, Fauzaki kepada media, Sabtu (27/08/2022) ketika menanggapi rencana pemerintah menaikan harga BBM. 


Menurutnya, pemerintah tidak mungkin asal-asalan tanpa ada kajian terlebih dahulu sebelum membuat sebuah kebijakan. Ia berpendapat, kenaikan harga BBM bisa menyelamatkan keuangan negara.


"Dengan menaikan harga BBM atau dalam kata lain menyesuaikan dengan harga minyak dunia bisa menyelamatkan keuangan negara Indonesia," ujarnya.


Apalagi, lanjutnya, Indonesia baru saja melewati pasca Pandemi. Tentu Indonesia butuh menstabilkan keuangan negara agar tidak terjadi kebangkrutan.


Apalagi selama ini, lanjutnya, seperti yang dikatakan pemerintah, penggunaan BBM bersubsidi tidak tepat sasaran atau digunakan golongan menengah ke atas.


"Semoga dengan kenaikan harga BBM ini, subsidi energi bagi masyarakat yang kurang mampu bisa tetap terjaga tanpa menggangu atau membebani keuangan negara," ujarnya.


Lebih lanjut, ia juga berharap kepada pemerintah untuk menjaga ketersediaan BBM di setiap SPBU agar tidak terjadi antri yang panjang ketika masyarakat membeli.


"Ketersediaan BBM juga harus mengikuti kebijakan menaikan harga BBM dan pemerintah juga harus tetap memberikan bantuan BLT ke masyarakat yang benar benar rentan dan membutuhkan karena bisa jadi juga akan diikuti kenaikan harga barang dan jasa," ucapnya. 


Ia yakin, pemerintah sudah siap menghadapi kebijakan kenaikan BBM begitupun dengan langkah-langkah dan kebijakan lain yang akan mengikuti. (*)

0 Comments

Post a Comment