BINDA Sumbar Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tradisional Muara Panas Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok

 


MINANGTIME.COM, Kabupaten Solok - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Barat kembali melakukan akselerasi Covid-19 demi membentuk Herd Immunity pada Masyarakat, Senin, (29/08/2022). Hal tersebut dalam rangka mendukung pemerintah dalam proses transisi pandemi menjadi endemi.



Dalam kesempatan tersebut, BINDA Sumbar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Muara Panas menyasar para pedagang maupun masyarakat yang membeli keperluan ke pasar, disamping itu juga kepada peternak sapi karena lokasi Pasar Tradisional berdekatan dengan Pasar Ternak.


"Sasaran kali ini yakni kepada Pedagang Pasar dan Peternak Sapi serta masyarakat yang membeli keperluannya ke Pasar," kata Kepala Puskesmas Muara Panas, Eka.


Masyarakat juga antusias melihat hal tersebut, terlihat dari beberapa pedagang dan masyarakat berdatangan ke lokasi vaksin. "Kami cukup terbantu dengan kegiatan vaksinasi tersebut, sehingga tidak perlu terlalu lama meninggalkan barang dagangan di Pasar karena lokasinya dekat," terang Eti, seorang pedagang gorengan.


Lain pula halnya dengan Annisa, "tujuan awal ke pasar hanya melengkapi kebutuhan dapur, ternyata ada kegiatan vaksin. Jadi langsung vaksin dech..," imbuhnya yang melakukan vaksinasi booster.


Senada dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Zulkifli juga menyampaikan turut mendukung program yang dilaksanakan oleh BINDA Sumatera Barat. "Kami sangat terbantu oleh program yang dilaksanakan oleh BINDA Sumatera Barat, khususnya pelaksanaan vaksinasi booster. Maka dari itu, kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi baik itu dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3," ujarnya.


Pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh BINDA Sumbar merupakan lanjutan dari pelaksanaan vaksinasi-vaksinasi sebelumnya. Hal tersebut sebagai upaya antisipasi kasus Covid-19 yang saat ini mulai naik.


"Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan saat ini difokuskan kepada pusat-pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional, Hal ini sebagai langkah antisipasi mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut mengingat ekonomi masyarakat yang mulai tumbuh," kata Kepala BINDA Sumbar, Hendra. (Zaki)

0 Comments

Post a Comment