BINDA Sumbar Ajak Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kabupaten Solok Dukung dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

 


MINANGTIME.COM, SOLOK - Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Binda Sumbar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Solok didukung oleh Kemenag Kabupaten Solok dalam Pencanangan "Gerakan Serentak Vaksinasi Covid-19, IVA Test & Skrining Kesehatan" di Aula Hubbul Wathan Kemenag Kabupaten Solok, Koto Baru (12/08/2022).


Kegiatan dibuka dan dihadiri langsung oleh Ketua DWP serta Pengurus DWP Kemenag Kabupaten Solok, Kasi Binmas Kabupaten Solok, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Solok serta Tim Kesehatan Puskesmas Selayo.


Dalam kesempatan tersebut, selain dilakukan IVA Test dan Skrining Kesehatan juga dilakukan Vaksinasi Covid-19 untuk dosis 1, dosis 2 dan Booster serta diberikan paket sembako kepada masyarakat. Dimana sasaran vaksinasi selain anggota DWP Kemenag Kabupaten Solok juga beserta keluarganya atau masyarakat sekitar.


Yudi Setiawan, mengharapkan agar seluruh pengurus DWP Kemenag Kabupaten Solok juga mendukung suksesnya program pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 dengan sebagai peserta juga menghimbau kepada keluarga maupun masyarakat sekitar.


"Bahwa Virus Covid-19 masih ada dan terus bermutasi dengan cepat. Sehingga untuk menciptakan Herd Imunity agar kelompok masyarakat kebal terhadap virus. Maka vaksinasi lengkap diperlukan," ujarnya.


Lanjut Yudi, kondisi kekinian dari Virus Covid-19 yang terus bermutasi dan mulai muncul kasus baru, maka kebijakan pemerintah saat ini juga sudah mulai sedikit membatasi kegiatan masyarakat maupun kelengkapan vaksinasi sebagai syarat perjalanan.


"Dengan tingginya capaian persentase Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Solok, diharapkan tercipta maksimal Herd Imunity dan seluruh aktifitas masyarakat terutama perekonomian terus lancar dan terjaga baik," pungkasnya. (Zaki)

0 Comments

Post a Comment