Antisipasi Penyebaran Virus Baru Omicron BA.4 dan BA.5, BINDA Sumbar Gelar Vaksinasi di Komplek Muhammadiyah Kabupaten Solok


MINANGTIME.COM, SOLOK - Provinsi Sumbar - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Barat gelar vaksinasi di Komplek Muhammadiyah Kabupaten Solok (02/08/2022).


Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat Koordinator Wilayah Kabupaten Solok, Yudi Setiawan mengatakan BINDA Sumbar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok untuk secara aktif turun ke lapangan, menjemput bola untuk mempermudah masyarakat dalam ber vaksin. "Salah satunya gelaran vaksinasi hari ini," ungkap Yudi.


Vaksinasi yang digelar oleh BINDA Sumbar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Solok ini merupakan tindaklanjut arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sekaligus dalam rangka memperkuat benteng pertahanan imun menghadapi varian virus baru Sub-varian Omicron BA.4 dan BA.5 yang sudah masuk ke Indonesia.


"Selain menggelar gebyar vaksinasi, Binda Sumbar telah mengajak seluruh Nakes fasilitas kesehatan di Kabupaten Solok untuk bersiaga melayani vaksinasi bagi masyarakat yang datang, selain itu juga kami akan menjemput bola agar mempermudah masyarakat dalam menerima manfaat dari vaksinasi dengan membuka gerai-gerai vaksin di ruang publik," terang Yudi.


Yudi Setiawan mengajak masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi primer dosis I dan II, serta vaksinasi dosis lanjutan (booster).


Yudi menambahkan, selain mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini, masyarakat juga bisa mendapatkan vaksinasi dalam pelaksanan gebyar pada 4 Agustus 2022 di Pasar Nagari Talang Babungo Kecamanatan Giliran Gumanti Kabupaten Solok.


"Untuk mempermudah masyarakat dalam mencari lokasi vaksinasi yang paling dekat, kami juga melaksanakan gebyar vaksinasi di titik-titik strategis guna mempermudah masyarakat mendapatkan manfaat dari vaksinasi," tutup Yudi.


Dalam rangka memperkuat imun masyarakat BINDA Sumbar terus secara aktif menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang dilaksanakan di kabupaten dan kota yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Barat. (Zaki)

0 Comments

Post a Comment