59 Mahasiswa UNU Sumbar KKN di Pariaman Timur



MINANGTIME.COM, Padang - Sebanyak 59 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumatera Barat mengikuti KKN di Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman. Mahasiswa KKN tersebut  akan disebar di 5 desa yang ada di Kecamatan Pariaman Timur, masing-masing  Desa Cubadak Mentawai, Desa Koto Marapak, Desa Sungai Pasak, Desa Kampung Gadang dan Desa Pakasai.


Pelepasan mahasiswa KKN UNU Sumbar oleh Rektor UNU Sumbar Prof Dr Yunia Wardi, Senin (29/8/2022)  bertempat di aula Universitas Nahdlatul Ulama. Hadir  para wakil rektor dan civitas akademik UNU Sumbar.  


Rektor UNU Sumbar Yunia Wardi menyebutkan  kegiatan KKN ini merupakan suatu ajang bagi UNU Sumbar untuk dapat membuktikan kepada masyarakat bahwasanya UNU Sumbar ini dapat memberikan manfaat dalam pembangunan di tengah tengah masyarakat.


Yunia mengharapkan agar ke depannya UNU Sumbar dapat lebih eksis dan dikenal serta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa. Dengan telah diakreditasi dengan predikat "Baik" seluruh program studi di UNU Sumbar dapat menjadikan UNU Sumbar lebih percaya diri lagi dalam bersaing dengan universitas lain yang ada di Sumatera Barat. 


Ketua Panitia KKN UNU Sumbar Leila Muhelni, S.Pd., M.Si menyampaikan  kegiatan KKN UNU Sumbar  dilaksanakan selama 30 hari. Mulai  29 Agustus hingga 28 September 2022 yang diikuti sebanyak 59 mahasiswa dari 9 program studi yang ada di UNU Sumbar. Ini KKN angkatan 4 UNU Sumbar tahun 2022


“Kegiatan KKN di tahun ini pihak panitia pelaksana akan memberikan semacam reward kepada mahasiswa terbaik dan kelompok desa terbaik dalam menjalankan kegiatan KKN-nya. Diharapkan dengan adanya reward tersebut dapat memberikan semangat dan dorongan para mahasiswa agar dapat terus bersemangat mengabdikan ilmunya untuk masyarakat di Kecamatan Pariaman Timur ini,” kata Leila.. 


Di lokasi KKN,  mahasiswa KKN UNU  langsung disambut Camat Pariaman Timur Muhammad Arif Gunawan, S.STP.

0 Comments

Post a Comment