Temu Ramah PBGemapas Dengan Warga Menuai Respon Positif dari Bupati Pasaman



MINANGTIME.COM, PASAMAN - Pengurus besar Gerakan Mahasiswa Pasaman Sumatera Utara (PBGemapas) menggelar kegiatan temu ramah dengan warga dengan tema "Bersinergi Membangun Negeri, Menuju Pasaman Hebat dan Bermartabat" yang bertempat di Tapus, Sabtu (02/07/2022).


Pada kegiatan yang di gelar oleh mahasiswa utara asal Pasaman tersebut di sambut baik oleh Kepala daerah yakni Bupati Pasaman Benny Utama beserta jajaran diantaranya Asisten I, Kepala Bappeda, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Camat, PU dan lainnya. Di samping itu pada pelaksanaan kegiatan yang mengarah terhadap sinergitas membangun Pasaman hadir pula Walinagari, tokoh Masyarakat dan Pemuda-pemudi setempat.


Di saat kegiatan berlangsung sesuai tema, Bupati memaparkan beberapa program di hadapan masyarakat khususnya Sekolah gratis, berobat gratis dan lain lain. Terlihat juga masyarakat merasa sangat puas dan bersyukur atas kehadiran bupati yang ringan langkahnya bertatap muka dengan masyarakat serta dapat menyampaikan aspirasinya dihadapan bupati. Terlihat respon bupati sangat gerak cepat, beliau langsung perintahkan jajarannya untuk turun ke lapangan melihat kondisi.


Fahrul Rozi Harahap ketua PBGemapas saat ditanyai melalui telpon, apresiasi Ganda terhadap Bupati Pasaman. 


"Tentunya kami harus katakan salam hormat dan terimakasih kepada Bupati Pasaman ayahanda H. Benny Utama yang telah berkenan hadir dalam kegiatan temu ramah mahasiswa dan warga, tentunya juga ini adalah bentuk aksi nyata bupati untuk merangkul dan menyerap aspirasi warganya," ungkapnya.



Kemudian ia juga menghimbau pada teman teman mahasiswa untuk aktif dalam menginput informasi dari warga dengan catatan untuk perbaikan.


"Saya berharap mahasiswa maupun masyakarat dapat bersinergi baik dengan pemerintah dalam mewujudkan Pasaman cerdas sehat agar hebat dan bermartabat," harap Fahrul Rozi.


Lanjut Fahrul Rozi mengatakan mungkin banyak yang mengatakan bupati Pasaman saat ini tidak Egaliter, tapi kegiatan yang berlangsung pada Sabtu malam tersebut seolah membantah kan isu tersebut. "Satu hal bupati Pasaman kami katakan adalah sosok visioner, humanis dan responsif, jadi terbuka peluang untuk kita semua warga Pasaman untuk membangun dan membenahi Pasaman bersama sama," tegasnya yang juga Demisioner Bendahara Himmah Medan tersebut.


"Tidak menutup kemungkinan, teman teman Gemapas juga akan kembali laksanakan giat positif mungkin di daerah sidimpuan maupun kota Medan," tutup Fahrul.


Saat di konfirmasi soal kegiatan, Husnul Harahap sebagai ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini total untuk temu ramah. 


"Yang pertama saya harus katakan hal yang senada dengan abangda Fahrul Rozi yakni salam hormat dan terimakasih kami pada Bapak Bupati telah mensupport kami dalam kegiatan ini yang telah mengorbankan waktu weekend beliau untuk hadir pada kegiatan semalam," sebut Husnul dengan nada senang.


Sebenarnya, lanjut Husnul, kegiatan tersebut lahir dari ide teman teman yang melihat kondisi di tengah tengah masyarakat, sebagai mahasiswa tentunya ingat Tri darma perguruan tinggi yang salah satunya pengabdian masyarakat dan peran sebagai control sosial, agend of change tersebut harus nyata. "Apabila ada yang mengemas kegiatan ini bernuansa politik itu sah sah saja, tapi saya harus bantah itu karena ini viur hanya untuk silutarahim," tagas husnul


"Tidak menutup kemungkinan, teman teman Gemapas juga akan kembali laksanakan giat positif mungkin di daerah sidimpuan maupun kota Medan," tutup yang juga Aktivis Wanita Padangsidimpuan-tapsel tersebut. (FS/FA)

0 Comments

Post a Comment