PBGemapas Sumut Apresiasi Walinagari PadangGelugur



MINANGTIME.COM, PASAMAN - Pengurus Besar Gerakan Mahasiswa Pasaman (PBGemapas) Sumatera Utara menggelar kegiatan temu ramah denga warga dengan tema "Bersinergi Membangun Negeri, Menuju Pasaman Hebat dan Bermartabat" bertempat di Tapus, Sabtu (02/07/2022).


Pada kegiatan yang di gelar oleh mahasiswa utara asal Pasaman tersebut di sambut baik oleh Kepala daerah yakni Bupati Pasaman Benny utama. Di samping itu menariknya Walinagari Padang Gelugur juga sangat menyambut baik teman teman mahasiswa Pasaman asal utara tersebut. 


Kehadiran Walinagari Padang Gelugur tersebut menuai apresiasi dari Ketua PB Gemapas dan ketua panita pelaksana, mereka sampaikan kehadiran Wali Nagari Padang gelugur tersebut adalah aksi nyata untuk bersinergi dengan mahasiswa maupun warga dalam upaya pembangunan, baik itu infrastruktur dan manusianya. 


Ketua PBGemapas, Fahrul Rozi mengatakan, Pertama salam hormat dan terimakasih kepada Walinagari Padang Gelugur yang telah berkenan hadir dalam kegiatan temu ramah mahasiswa dan warga. "Tentunya juga ini adalah bentuk aksi nyata walinagari untuk merangkul dan menyerap aspirasi warganya," ucapnya.


"Terlihat ikatan emosional warga Padang Gelugur dengan walinagarinya sangat mempertontonkan keindahan keakraban pemimpin dengan masyarakatnya, senang kita melihatnya artinya beliau mampu memimpin dan merangkul seluruh lingkup masyarakat," sebut Fahrul Rozi yang juga aktivis kota Medan tersebut.


Ketua panitia, Husnul Harahap menyampaikan bahwa, jarang jarang ada walinagari yang sangat terlihat akrab dengan warganya. "Saya dan teman-teman juga dapat instruksi dari ketua untuk investigasi dilapangan dan mengimput info dari masyarakat perihal kepemimpinan walinagari dan cara kerja walinagari Padang Gelugur. Sejauh perjalanan kami dan teman teman kami dapat info pro dan kontra, tapi sebagai kaum intelektual tentunya kami harus dapat menelaah info info yang berkembang tersebut," sebut Husnul.


"Diantara nagari se Kabupaten Pasaman rasanya sejauh ini Nagari Padang Gelugur paling minus dalam hal berita miring, tentunya ini salah satu keberhasilan walinagari Padang Gelugur yang sering di sapa Mak Sahar dalam memimpin dan merangkul," tutup Husnul Srikandi jalanan Sidimpuan-tapsel tersebut. (FS/FA)

0 Comments

Post a Comment