Mahasiswa KKN UNITAS Ikut Serta Dalam Kegiatan Padang Bergoro Di Kurao Pagang

 

MINANGTIME.COM - PADANG - Mahasiswa Universitas Tamansiswa Padang yang tengah menempuh KKN di Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di lingkungan kelurahan Kurao Pagang pada Minggu pagi (17/7).


Kegiatan ini dalam rangka partisipasi mahasiswa dalam mendukung program pemerintah Kota Padang yaitu Padang Bergoro yang dilaunching pada hari yang sama oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Mako Satpol PP Kota Padang.


Didampingi oleh perangkat kelurahan, RW, RT, serta Ibu-ibu PKK, mahasiswa KKN melakukan bersih-bersih dengan menyusuri saluran air yang tersumbat oleh sampah rumah tangga. Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan tanaman liar di lahan dekat pemukiman warga. 

Salah seorang perwakilan mahasiswa, Karsa Setiaman Zalukhu (Prodi Ilmu Hukum) menyebutkan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh semua peserta KKN yang berjumlah 17 orang, terdiri dari prodi Ilmu Hukum, Manajemen, Agribisnis, Agroteknologi, Kewirausahaan, Peternakan, dan Aktuaria.


“Kami sangat senang bisa ikut bersama-bersama dengan masyarakat dalam kegiatan bersih-bersih ini demi menjaga kelestarian lingkungan”, ungkap Karsa.


Aktivitas bersih-bersih yang dilakukan oleh mahasiswa dari Unitas ini disambut baik oleh masyarakat, karena membantu sekaligus memotivasi warga untuk menyadari pentingnya menajaga kebersihan lingkungan sekitar.


Lurah Kurao Pagang, Eka Putra Irwandi, S.Sos yang memimpin Padang Bergoro di kelurahan Kurao Pagang mengungkapkan apresiasi atas partisipasi mahasiswa dalam menyukseskan program pemerintah ini.  


“Atas nama pemerintahan Keluarahan Kurao Pagang kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi adik-adik mahasiswa. Semoga waktu dan tenaga yang diluangkan menjadi kebaikan bersama”, kata Eka.


Kegiatan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB ditutup dengan makan bersama di rumah salah seorang warga di RW 04.

0 Comments

Post a Comment