Kopdarwil PSI Sumbar, 2024 PSI Menang di Ranah Minang



MINANGTIME.COM, PADANG - Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) se-Sumatera Barat berjalan dengan sukses. Kopdarwil yang diadakan di Basko Hotel, Minggu siang (17/07/2022) tersebut dihadiri langsung oleh Sekjend DPP PSI Sis Dea Tunggaesti dan Wasekjend Sis Danik Eka Rahmaningtiyas.


Ketua DPW PSI Sumbar, Bro Sukma Trianda Putra ketika wawancarai setalah kegiatan mengatakan Kopdarwil tersebut adalah bukti PSI Sumatera Barat bisa melihatkan Solidaritasnya.


Bro Putra sapaan akrabnya juga menceritakan transisi kepengurusan dari Faldo Maldini kepada kepengurusan sekarang. Selama 5 bulan PSI Sumbar telah berhasil membentuk 17 dari 19 DPD. Keseluruhan DPD yang terbentuk pun telah berhasil menyiapkan seluruh berkas dan dinyatakan lulus dalam verifikasi internal partai.


"Ini capaian yang luar biasa. Memang saat ini di PSI Sumbar tidak ada tokoh, tapi saya yakin dengan Solidaritas yang diperlihatkan DPW dan DPD nantinya akan banyak lahir tokoh dari aPSI Sumbar," ujarnya.


Melalui Kopdarwil inilah, kata Bro Putra, PSI Sumbar jauh lebih baik lagi kedepannya dan Solidaritas PSI Sumbar semakin erat.


Pada kesempatan tersebut, ia merasa bangga karena Sumbar merupakan provinsi kedua yang dikunjungi DPP PSI dalam rangka roadshow Kopdarwil ke daerah. Kopdarwil ini terasa istimewa katanya, karena langsung dihadiri oleh Sekjend DPP PSI Sis Dea Tunggaesti bersama Wasekjend DPP PSI Sis Danik Eka Rahmaningtiyas.


Dengan suksesnya Kopdarwil tersebut, Bro Putra berharap Pengurus DPD Kabupaten/Kota bisa melahirkan caleg caleg yang potensial nantinya dan menambah semangat dalam menyongsong 2024.


"Kita harus belajar dari masa lampau agar dewasa dimasa yang akan datang. 2024 PSI yang notabenenya partai urang awak akan menang di ranah Minang," harapnya


Ditempat yang sama, Bro Nofria Atma Rizki Sekretaris DPW PSI Sumbar sekaligus ketua panitia Kopdarwil PSI Sumbar mengatakan merasa tersanjung dengan kedatangan Sekjend DPP PSI Sis Dea Tunggaesti dan Wasekjend Sis Danik Eka Rahmaningtiyas.


Bro Rizki mengungkapkan Kopdarwil tersebut terselenggara atas kerjasama dan solidaritas PSI se-Sumbar dan tentunya dari DPP PSI.


"Alhamdulillah seluruh perwakilan DPD hadir pada Kopdarwil kali ini, itu bukti Solidaritas PSI Sumbar semakin erat" tutupnya. (Zaki)

0 Comments

Post a Comment