32 Ekor Sapi Qurban IASMA 1 Bukittinggi Menuai Bahagia

MINANGTIME.COM - IASMA 1 Bukittinggi dalam kegiatan Sebar Qurban Tahun 2022 ke pelosok di Sumatera Barat telah berhasil disalurkan.

Sapi Qurban yang berasal dari alumni dan non alumni yang disebar ke kabupaten atau kota yang masih minim berqurban telah diterima masyarakat. Penyembelihan  dilaksanakan pada hari  Sabtu dan Senin  9 -11/7/2022.

Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) IASMA 1 Bukittinggi yang mengelola kegiatan dan menerima amanah dari peserta Qurban  telah bekerja keras supaya Qurban bisa tepat sasaran. Mulai dari persiapan,pendataan,survey,pembelian ternak yang bebas PMK dan pengantaran serta terakhir penyembelihan.Teknis pembagian Qurban selanjutnya diserahkan penuh kepada masyarakat di lokasi Sebar Qurban IASMA 1 Bukittinggi Tahun 2022.

IASMA 1 Bukittinggi dalam kegiatan Sebar Qurban tahun 2022 ke pelosok di Sumatera Barat telah berhasil disalurkan.

Gustianof Visco sebagai koordinator kegiatan di kediamannya di Swalayan Balqis yang juga dijadikan posko kegiatan menyatakan kegiatan berjalan sesuai harapan meskipun ada perbedaan Hari Raya Idul Adha.

"Qurban tahun ini kami menyalurkan 32 sapi yang disebarkan di Sawahlunto,Sijunjung,Agam dan 50 Kota. Selain mengantarkan sapi, kami pun menjadi saksi di lokasi penyembelihan agar para peserta Qurban merasa nyaman sesuai syariah." tambahnya disela-sela kesibukan memantau kegiatan.

Pemantauan di lapangan ternyata memang semua alumni bergerak dan sudah menjadi khas IASMA 1 Bukittinggi sejak tahun 2009 dalam menyalurkan Qurban.

Rangkaian kegiatan  Sebar Qurban IASMA 1 dengan perbedaan Hari Raya Idul Adha tahun 2022 berakhir di Kabupaten Pasaman yang mendapatkan 13 ekor sapi Qurban dan  Sijunjuang sebanyak 10 ekor.

Koordinator Sebar Qurban IASMA 1 Bukittinggi untuk Kabupaten Payakumbuh Feri Cofa kepada MINANGTIME menyampaikan telah didistribusikan 2 ekor sapi Qurban dan Romi Meyka yang sedang mendampingi alumni IASMA 1 itu yang juga Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab 50 Kota  menambahkan kalau Kabupaten Agam mendapatkan 5 ekor.

Edie Ramora dan Nursal Fitri untuk tim lapangan TPK di Sijunjuang-Sawahlunto mengatakan bahwa kegiatan ini telah menuai senyum bahagia masyarakat karena testimoni-testimoni yang diberikan kepada tim sangat baik sekali.
Termasuk testimoni dari Walikota Sawahlunto Deri Asta kemaren Sabtu 10/7/ 2022 yang hadir di lokasi penyembelihan Qurban di Luak Badai Lembah Segar Sawahlunto yang didampingi Doni Akhtar dari salah seorang Alumni 93 IASMA 1 Bukittinggi.

Rangkaian kegiatan  Sebar Qurban IASMA 1 Tahun 2022 dengan perbedaan hari raya Idul Adha berakhir di Kabupaten Pasaman yang mendapatkan 24 ekor sapi Qurban dan  Sijunjuang sebanyak 12 ekor.
Koordinator Sebar Qurban IASMA 1 Bukittinggi untuk Kabupaten Payakumbuh Feri Cofa kepada MINANGTIME menyampaikan telah didistribusikan 2 ekor sapi qurban dan Meka yang sedang mendampingi alumni IASMA 1 itu yang juga Kadis Perindustrian Kab 50 Kota menambahkan kalau kabupaten Agam mendapatkan 5 ekor.

Saat berita disampaikan lewat pesan WA ketua TPK Ben Fitraza menyampaikan apresiasi kepada Tim Peduli Kemanusiaan IASMA 1 Bukittinggi yang sudah bekerja keras dan  mengucapkana terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten atau Kota yang sudah banyak memberi kemudahan termasuk kepada Sekda Kabupaten Sijunjung Zefnihan yang melalui beliau telah bisa menyempatkan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mempercayakan Qurbannya lewat TPK untuk lokasi di Masjid Muhajirin Ranah Sigadiang Padang Laweh Sijunjung serta alumni dengan non alumni. Termasuk masyarakat Sumatera Barat sehingga kegiatan ibadah ini berjalan sesuai harapan meskipun ada perbedaan Hari Raya Idul Adha tahun 2022 ini.

Ul890

0 Comments

Post a Comment