PMII Dharmasraya Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Kiliran Jao



MINANGTIME.COM, Dharmasraya - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Dharmas Indonesia beserta Pengurus Komisariat PMII Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Sakinah melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung. Kebakaran tersebut terjadi pada Senin (6/6/2022), pukul 20.00 WIB.


Muhammad Ridho, mewakili Pengurus Cabang PMII Dharmasraya mengatakan penggalangan dana dilaksanakan atas kepedulian PMII Dharmasraya terhadap korban kebakaran. Kebakaran telah menghanguskan 11 ruko.


Penggalangan dana untuk korban kebakaran akan dilaksanakan selama lima hari, "Kita menyampaikan kepada Pengurus Komisariat PMII STITNU Sakinah dan Pengurus Komisariat Universitas Dharmas Indonesia untuk melakukan penggalangan dana 9 Juni sampai 13 Juni untuk membantu korban kebakaran di Kiliran Jao," kata Ridho menyampaikan ke awak media ini Jumat, (10/6/2022)


Sepenuturan Ridho, penggalangan dana merupakan salah satu bentuk kepedulian PMII Dharmasraya terhadap masyarakat yang terkena musibah, "Semoga kami selalu bisa membantu mereka untuk meringankan beban korban yang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak," ujar dia.


Penggalangan dana dilakukan di tiga titik, seperti yang dituturkan Muhammad Iqbal Syafutra, Ketua PK PMII Undhari, "Kami melakukan penggalangan di tiga lokasi. Sungai Rumbai, Koto Baru, dan Pulau Punjung."


Pemilihan lokasi tersebut berdasarkan pada pertimbangan lalu lintas tempat aktivitas strategis yang ramai dilewati.


Bergerak ke pasar-pasar juga dilaksanakan, seperti yang dilakukan Ketua PK PMII STITNU, Suhendri, "Kebetulan juga kan tadi hari pasar  Sungai Rumbai dan Pulau Punjung," ujarnya. Sumbangan dari gerak ke pasar itu berhasil terkumpul Rp 4.471.000.- 


Selain cara-cara tadi juga dibuka donasi via transfer bank. Suhendri menjelaskan, "Sumbangan bisa ditransfer ke nomor rekening BRI 553601018860537 atas nama Muhammad Ridho."


Sumbangan terkumpul akan disalurkan langsung kepada korban pada Senin, 13 Juni 2022. (Jwt/Zaki)

0 Comments

Post a Comment