Perseroda Sulsel Rancang bangun Kawasan Perumahan bagi ASN

 


MINANGTIME.COM, Makassar - Perseroda Sul-Sel melalui Anak Perusahaannya PT. Sul-Sel Andalan Nusantara yang disingkat (PT.SULTAN) berencana membangun kawasan perumahan khusus unutk ASN dilingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.


Hal tersebut disampaikan Direktur PT. Sultan Ir. Yasir Kaisuku setelah menggelar rapat Kepala BKAD Sul-Sel Drs. Muhammad Rasyid, beserta Murniati, S.Sos Kepala bidang pengelolaan barang milik daerah dan turut dihadiri Komisaris Utama PT. Sultan Dadank Riyadha,SH terkait identifikasi Lahan untuk rencana pembangunan 1000 unit rumah yang peruntukannya untuk ASN Pemprov Sul-Sel,


"Kami bersama jajaran di pemprov sedang menjajaki lokasi-lokasi yang tepat untuk membangun kawasan perumahan tersebut" tutur yasir di Makassar, Senin (26/06/2022)



Menurutnya, ada beberapa lokasi milik pemrov yang berpotensi dan kondusif dikerjasamakan dengan perseroda, diantaranya daerah puncak di kabupaten Maros dan Pattalassang kabupaten Gowa. "Pihak Kami akan segera mengajukan permohonan kerjasama pemanfaatan lahan Pemprov untuk rencana pengembangan kawasan perumahan ASN Pemprov Sul-Sel," ungkapnya.


Yasir mengungkapkan sudah seharusnya Perseroda berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan kawasan yang layak, jadi bukan hanya rumahnya yang layak. "ASN dan Keluarganya mesti didukung untuk bisa menikmati kehidupan dikawasan perumahan yang kondusif," ungkap Direktur Yasir.


"Perseroda PT. SULTAN bekerja keras agar dapat berkontribusi bagi ketersediaan kawasan dan rumah yang kondusif buat keluarga PNS, Kami akan berkolaborasi dengan developer guna wujudkan kawasan perumahan dilahan pemrov nantinya," jelas yasir


Dengan konsep kawasan perumahan ini, lanjut Yasir, ia berharap dapat mendukung kemajuan keluarga ASN Pemrov Sul-Sel, Sekaligus memperoleh beneffit lainnya termasuk pendapatan bagi Daerah.


Senada hal tersebut, Murniati, S. Sos Kepala bidang pengelolaan barang milik daerah mengungkapkan, rencana Perseroda membangun 1000 unit Rumah ini akan disambut antusias, pasalnya masih banyak ASN di Pemprov Sul-Sel.


"Apalagi kalau dirancang dengan konsep hunian yang layak, tentu akan sangat diminati oleh ASN," pungkasnya. (Zaki)

0 Comments

Post a Comment