IASMA 1 Bukittinggi Kembali Sebar Qurban

MINANGTIME.COM Bukittinggi - Ikatan Alumni SMA 1 ( IASMA 1)  Bukittinggi kembali tahun ini melaksanakan tebar Qurban melalui Penyaluran Qurban Idul Adha tahun 2022 dengan menyalurkan Qurban yang dipercayakan oleh alumni dan non alumni lewat Tim Peduli Kemanusiaan (TPK). 

Pada persiapan awal yang sudah dilakukan jauh hari dengan memberikan informasi bahwa TPK IASMA 1 Bukittinggi dengan terbuka dan komitmen membantu penyaluran Qurban ke daerah-daerah yang sangat menbutuhkan serta tetap beredukasi dakwah.

Pada acara alumni di Silaturahmi Lintas Angkatan (SLA) IASMA 1 Bukittinggi tahun 2022 yang juga dapat dihadiri langsung masyarakat di halaman SMA 1 dan seperti yang diucapkan salah seorang pengunjung non alumni kepada Ketua SLA Romi Meyka menyatakan bahwa masyarakat sudah cukup kenal dengan kiprah alumni dalam berkegiatan. Bahkan katanya banyak yang meniru kegiatan-kegiatan yang hampir mirip. Baik dari alumni lain ataupun kelompok-kelompok masyarakat. Sehingga alumni SMA 1 Bukittinggi makin mempunyai nama besar dan menyebabkan masyarakat banyak berkeinginan agar anak mereka bisa sekolah di SMA 1 Bukittinggi atau yang lebih dikenal dengan SMA Landbouw itu.

Pada kesempatan bertemu dengan Kepala Sekolah SMA 1 Bukittinggi Silfa Dusun kepada MINANGTIME Bukittinggi menyatakan bahwa alumni sangat banyak berkegiatan dan tahun ini kami di sekolah juga berniat untuk mengadakaan  Qurban di lingkungan sekolah yang diniatkan untuk masyarakat kompleks dan siswa siswi tidak mampu. Kepala sekolah SMA 1 Bukittinggi  yang juga alumni ini menambahkan  kegiatan dilingkungan sekolah ini semoga  bisa mengoptimalkan Qurban IASMA 1 sehingga penyebarannya makin luas.

Koordinator Lapangan Tebar Qurban TPK IASMA 1 Bukittinggi Rusdianto Tole dan G Visco Kari menyampaikan bahwa penyaluran Qurban tahun ini tetap didasarkan kepada survey,masukan alumni serta masyarakat. Sehingga Qurban IASMA 1 Bukittinggi bisa disalurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan. Sehubungan dampak Covid yang menurunkan kemampuan ekonomi masyarakat dan Qurban yang disyariahkan kepada yang mampu untuk berqurban ternyata  Qurban di Agam dan Bukittinggi  masih stabil. Namun tim akan tetap mempertimbangkan penyebaran Qurban di daerah ini. 

"Alumni dan non alumni sepenuhnya menyerahkan kepada tim untuk menyebarkan dan menjadi amanah yang harus dipertanggung jawabkan." Tambahnya

Ketua Bidang V IASMA 1 Bukittinggi Rafdianal dan didamping Ketua TPK Ben Fitraza mengungkapkan rasa terharunya karena masih banyaknya alumni mempercayakan kepada TPK. Rafdianal menyampaikan terima kasih dan kegiatan ini murni dalam berorganisasi serta tidak ada kepentingan-kepentingan lain. Semoga tim dalam lapangan selalu kuat dan dimudahkan urusannya.

Ben Fitraza disela-sela kegiatan menjelang pelaksanaan tebar Qurban menyampaikan pula kalau potensi-potensi ternak dari usaha perternakan alumni dalam menyiapkan Qurban akan tetap menjadi perhatian seperti usaha ternak dari salah seorang keluarga almarhum Alumni 86. Dalam pembelian ternak kita tetap memperhatikan kesehatan ternak yang terbebas dari Penyakit Mulut  Kuku (PMK).

Ketika menyangkut penyebaran Qurban Ketua TPK ini mengatakan kalau penyebaran Qurban akan dikosentrasikan di Agam,Kabupaten 50 Kota dan Sijunjung serta Pasaman yang masih berdampak  pasca gempa.

"Untuk tahun ini kita mendapatkan amanah dari Bupati Kabupaten Sinjunjung Benny Dwifa Yuswir yang mempercayakan Qurbannya disebarkan melalui TPK IASMA 1 Bukittinggi." sambung Ben Fitraza

Akhir pertemuan dengan ketua TPK yang Angkatan 88 ini  Ben Fitraza menyatakan tim masih menerima penyaluran Qurban menjelang 4 hari sebelum Idul Adha dan menginformasikan kalau ternak Qurban yang sudah tersedia saat ini Minggu 26 Juni 2022 sudah mencapai 27 ternak. Semoga bisa memenuhi target penyebaran. Diakhir pembicaraan beliau menyampaikan terima kasih kepada alumni,non alumni,tim,relawan dan simpatisan serta memintakan maaf bila tim banyak kekurangan-kekurangan dalam melaksanakan kegiatan.


Ul890




0 Comments

Post a Comment